Rektor Apresiasi Layanan Sebaya Bimbingan dan Konseling UNM

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – UPT Layanan Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pelatihan Konselor Sebaya bagi Mahasiswa UNM yang mengusung tema, “Jadikan Masalah Sebagai Sahabat untuk Sukses” di Ballroom Menara Pinisi, Jumat, 4 Oktober 2019.

Sebanyak 184 mahasiswa setiap prodi, mengikuti kegiatan tersebut yang rencananya digelar selama tiga hari. 4 hingga 6 Oktober 2019.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam, M TP., dan dihadiri para wakil rektor, para dekan, para kepala biro, dan para kepala UPT.

- Iklan -
Baca Juga:  HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar BINOM 2024 di Desa Lawallu

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa yang telah terpilih untuk menjadi konselor kepada teman sebayanya di masing-masing program studi yang mengalami masalah dan hambatan dalam pengembangan pribadinya.

Prof Husain dalam sambutannya mengapresiasi UPT Bimbingan dan Konseling yang telah membentuk tim konselor untuk program layanan konseling sebaya ini.

“Ini merupakan strategi untuk pemecahan masalah bagi mahasiswa,” katanya. 

- Iklan -

Lebih lanjut guru besar teknologi pertanian ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah untuk mengasah jiwa pengabdian dan memunculkan nilai tambah dalam melayani masyarakat nantinya.

Baca Juga:  IAIN Bone kembali 'Panen' Guru Besar, Kini Total 9 Gubes

“Ini menjadi wadah bagi kalian untuk melakukan kerja kemanusiaan dengan memberikan arti kepada orang lain dengan memberikan solusi atas masalahnya,” tuturnya.

Rektor berharap dengan mengikuti pelatihan, tim konselor bisa mendapat soft skill yang bisa menjadi bekal dalam meraih kesuksesan.

- Iklan -

“Untuk meraih sukses hidup harus direncanakan. Dengan masuk ke komunitas duta konselor sebaya ini, kalian telah membeli masa depan yang tidak semua mahasiswa bisa miliki,” tutupnya.

Reporter: Ahadri

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU