Friday, October 30, 2020

Rektor Apresiasi Layanan Sebaya Bimbingan dan Konseling UNM

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – UPT Layanan Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pelatihan Konselor Sebaya bagi Mahasiswa UNM yang mengusung tema, “Jadikan Masalah Sebagai Sahabat untuk Sukses” di Ballroom Menara Pinisi, Jumat, 4 Oktober 2019.

Sebanyak 184 mahasiswa setiap prodi, mengikuti kegiatan tersebut yang rencananya digelar selama tiga hari. 4 hingga 6 Oktober 2019.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam, M TP., dan dihadiri para wakil rektor, para dekan, para kepala biro, dan para kepala UPT.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa yang telah terpilih untuk menjadi konselor kepada teman sebayanya di masing-masing program studi yang mengalami masalah dan hambatan dalam pengembangan pribadinya.

Prof Husain dalam sambutannya mengapresiasi UPT Bimbingan dan Konseling yang telah membentuk tim konselor untuk program layanan konseling sebaya ini.

“Ini merupakan strategi untuk pemecahan masalah bagi mahasiswa,” katanya. 

Lebih lanjut guru besar teknologi pertanian ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah untuk mengasah jiwa pengabdian dan memunculkan nilai tambah dalam melayani masyarakat nantinya.

“Ini menjadi wadah bagi kalian untuk melakukan kerja kemanusiaan dengan memberikan arti kepada orang lain dengan memberikan solusi atas masalahnya,” tuturnya.

Rektor berharap dengan mengikuti pelatihan, tim konselor bisa mendapat soft skill yang bisa menjadi bekal dalam meraih kesuksesan.

“Untuk meraih sukses hidup harus direncanakan. Dengan masuk ke komunitas duta konselor sebaya ini, kalian telah membeli masa depan yang tidak semua mahasiswa bisa miliki,” tutupnya.

Reporter: Ahadri

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

OPINI : Korean Wave, Panutan Anak Jaman Now

FAJARPENDIDIKAN.co.id - "Army……!!! We love you! You're the best!!" begitu pekikan BTS diatas panggung saat konser. Penontonnya? Jangan tanya, bejibun. Fansnya ini...

SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar ‘Character Building’ Bagi Peserta Didik Kelas X

FAJARPENDIDIKAN.co.id - SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan Character Building bagi peserta didik kelas X, Rabu (28/10/2020). Kegiatan tersebut digelar secara...

Penyelengaraan Merdeka Belajar, UNM-Unima Teken MoU

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Universitas Negeri Manado (UNIMA), di Ruang Senat, Menara...

Hebat! MAN 2 Bone Antar Madrasah Ungguli Sekolah Umum di Kompetisi Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Madrasah hebat dan bermartabat memang julukan yang pantas melekat pada madrasah. Betapa tidak, terlihat diera millenial ini, madrasah kian naik...

Polres Bone Perbanyak Edukasi di Operasi Zebra, Tapi…

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Satuan Lalu Lintas Polres Bone menggelar Operasi Zebra 2020 selama 14 hari, yakni sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020...

REKOMENDASI