Thursday, May 28, 2020

Wakil Rektor III IAIN Bone Lepas 230 Mahasiswa di 42 Titik KKLP

- Advertisement -

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Wakil Rektor III Dr. H. Faturrahman melepas 230 mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP), Senin, 2 Maret 2020.

Ratusan mahasiswa peserta KKLP yang dilepas di Aula Utama IAIN Bone tersebut, nantinya akan ditempatkan di 42 titik lokasi KKLP. Diantaranya Kantor Pemda Bone, KPU, Bawaslu, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, KUA, dan Kantor Notaris.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Dr. H. Faturrahman menyampaikan bahwa harapan kebangkitan Islam hari ini bertumpu kepada Indonesia khususnya para generasi muda. Olehnya itu, Ia berharap kepada peserta KKLP agar serius mengamalkan ilmunya dan senantiasa berpegang teguh kepada nilai-nilai agama.

Sebelumnya, Rektor IAIN Bone Prof. A. Nuzul, SH., MHum saat menghadiri pembekalan KKLP Fakultas Syariah dan Hukum Islam di gedung Aula Utama IAIN Bone, Jum’at (28/02), mewanti-wanti Mahasiswa KKLP agar sebisa mungkin ikut menyelesaikan masalah yang ada di lingkungan masyarakat. Selain itu, turut merawat kerukunan dan moderasi masyarakat.

Prof Nuzul mengatakan, lingkungan masyarakat yang majemuk, memiliki perbedaan pendapat dan keyakinan tapi tetap hidup rukun. Tugas mahasiswa adalah ikut merawat kerukunan itu.

“Mahasiswa itu terjun mengamati kondisi masyarakat, menyelesaikan masalah mereka bukan malah menambah masalah,” jelasnya.

“KKLP ini mengajarkan mahasiswa untuk mempraktekkan ilmu yang telah diperoleh salama perkuliahan sehingga menjadi insan akademis yang profesional,” tambahnya.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

TERKINI

Lewat Vicon, Danlantamal VI Hadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2020

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI...

Melihat Dunia ‘Dari Layar’ dalam Sudut Pandang Laze

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Apa yang dilihat di media sosial tidak selamanya seperti apa yang dijalani pada kenyataan. Apa yang kita tampilkan di sosial...

Satrol Lantamal VI Tanam Berbagai Tanaman Pangan di Komplek TNI AL Panampu

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melalui Satuan Kerja (Satker) Satuan Patroli (Satrol) telah mengembangkan lahan produktif milik...

Dua PDP, Satu Santri Positif Covid-19, Negatif Swab di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Setelah melewati masa inkubasi bersama Enam warga Barru yang telah dinyatakan positif terpapar virus Corona selama Dua pekan menjalani...

REKOMENDASI