FKM Unhas Gelar Yudisium dan Ramah Tamah Pelepasan Alumni

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) kembali menggelar yudisium periode November 2022 Tahap 1.

Yudisium kali ini dilaksanakan secara luring  pada hari Senin, 31 Oktober 2022 di Ruang Prof Dr Nur Nasy Noor, MPH  FKM Universitas Hasanuddin.

Kegiatan dihadiri oleh Pimpinan FKM yaitu Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua GPMPR, Ketua Program Studi S1, S2 dan S3, Pimpinan Departemen, Guru Besar, IKA FKM Unhas, BEM FKM serta tenaga kependidikan.

Dalam laporannya Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr Wahiduddin, SKM MKes menyampaikan bahwa, mahasiswa yang mengikuti yudisium sebagian besar merupakan lulusan program studi S1 sebanyak 24 orang yang terdiri atas 11 orang dari Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat dan 13 orang dari Program Studi Ilmu Gizi.

BACA JUGA :   Pacu Profesionalitas UKM Pinisi Choir, Kepala Humas UNM Ajak Peserta Sukseskan PicoFest 2022
- Advertisement -

Peserta yudisium yang berasal dari Program Studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat sebanyak 12 orang dan  Program Studi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat sebanyak 13 orang.

Yudisium FKM Unhas
Yudisium FKM Unhas.[Foto: FKM Unhas]
Pada yudisium kali ini alumni dari prodi S1 semuanya lulus dengan predikat sangat memuaskan, sedangkan  untuk prodi S2 sebanyak 4 orang lulus dengan predikat cum laude dan 8 orang dengan predikat sangat memuaskan.

Untuk prodi S3 sebanyak 3 orang lulus dengan predikat cum laude dan 10 orang dengan predikat sangat memuaskan.

Pada yudisium periode November tahap 1 sesuai SK Dekan nomor 12514/UN4.14/HK.04/2022 tentang lulusan terbaik Program Studi S1, S2 dan S3 tingkat FKM Unhas terpilih Fadillah Nur Fajriani dari Prodi S1 Ilmu Gizi, Arip Hidayat dari Prodi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Hasan Basri dari Prodi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat.

BACA JUGA :   Webinar Internasional FKM Unhas; The SDGs 6: From Introduction to Implementation

Ketiga alumni terbaik mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan taplus masing-masing sejumlah tujuh ratus lima puluh ribu rupiah.

Dekan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MScPH PhD, mengucapkan selamat kepada para lulusan atau peserta yudisium.

“Kepada peserta  untuk memahami peran-nya sebagai alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat serta menekankan bagaimana para alumni ini kemudian bisa berkiprah di masyarakat serta memberikan manfaat bagi masyarakat,” pesan Dekan Prof Sukri.

Bagikan

BACA JUGA:

UTBK-SBMPTN 2021, Rektor UNM: Kita Laksanakan Sesuai Protokol Kesehatan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Menjelang pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi tata laksana pengawasan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi...

439 Wisudawan Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua STIE Nobel Indonesia

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia kembali mencetak lulusan sebanyak 439 wisudawan/wisudawati, yang terdiri dari 47 lulusan Sarjana Manajemen, 11 lulusan Sarjana Akuntansi...

Mahasiswa Magang Unhas Ikuti Rapat Capaian Program Promkes dan Arisan Bulanan Promkes di Kabupaten Majene

Dinas Kesehatan Kabupaten Majene bagian Promosi Kesehatan kembali mengadakan rapat evaluasi bagi seluruh pengelola program promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat se-Kabupaten Majene dengan nama...

FH Unhas Beri Piagam dan Uang Pembinaan untuk Mahasiswa dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) berhasil mencapai prestasi terbaik pertama kategori Bidang Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, yang telah diraih selama dua tahun...

Menpora Buka LPTK CUP, Husain Syam Pimpin Kontingen UNM Makassar

FAJARPENIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) berpartisipasi dalam ajang Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup 2021 di Jakarta. Rektor UNM, Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP....

POPULER