Mahasiswa PBL III FKM Unhas Posko 18 Desa Bontokassi Observasi Jentik Nyamuk

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) Posko 18 Desa Bontokassi melakukan kegiatan pembagian leaflet terkait pemberantasan jentik nyamuk dan observasi secara door to door untuk melihat ada tidaknya jentik nyamuk di rumah warga.

Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Pattingalloang Utara, Pattingalloang Selatan, Cambaya, Borong Tala, dan Dusun Sidayu, Desa Bontokassi Kabupaten Takalar pada hari Sabtu-Ahad, 2-3 Juli 2022.

BACA JUGA :   Pelaksanaan Seminar Awal Mahasiswa PBL I FKM Unhas Posko 20 di Kantor Kelurahan Mangallekana

“Kegiatan ini sebagai evaluasi kegiatan pada PBL II lalu, di mana warga telah diberikan edukasi tentang pemberantasan sarang nyamuk.

Nah, di kegiatan ini dilakukan observasi dan pemantauan jentik nyamuk,” jelas Muhammad Rachmat selaku dosen supervisor.

Posko 18 Desa Bontokassi terdiri dari enam orang mahasiswa, yaitu Eka Ernalifia Saputri, Farikha Aulia, Imanuelle Tamara Audrey Siampa, Mohammad Fuad, Sitti Nailah Rustam, dan Wahyuni.

BACA JUGA :   Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unifa Gelar Study Tour di Kompleks Wisata Rammang-Rammang

Makmur, salah seorang warga Desa Bontokassi merespon baik kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat, dan bisa saling mengingatkan bagi anggota keluarga masing-masing maupun orang terdekat mengenai pentingnya memberantas jentik nyamuk, mengingat sebagian wilayah desa terdiri dari sawah, kebun, dan hutan yang dapat menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk,” tutup Makmur.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI