Rektor Unibos Kukuhkan Mahasiswa Baru Tahun 2021

spot_imgspot_img

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, resmi kukuhkan 1.359 mahasiswa baru (Maba) Tahun Akademik 2021/2022 yang berlangsung secara luring dan daring selama dua hari, 30-31 Agustus 2021.

Pelaksanaan penyambutan dan pengukuhan maba tersebut dirancang dengan program Basic Character dan Study Skill (BCSS) yang mengusung tema: Mewujudkan Mahasiswa Unggul, Inovatif dan Adaptif dengan Program Merdeka Belajar Pada Era Pandemi Covid-19, dilaksanakan di Balai Sidang 45 Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pimpinan rektor Unibos, jajaran pimpinan dekan, jajaran pimpinan Bosowa Education dan perwakilan mahasiswa baru unibos 2021 serta 1200 mahasiswa baru yang mengikuti pengukuhan secara daring.

Rektor Unibos, Prof Dr Ir Muhammad Saleh Pallu, M.Eng.  dalam sambutannya menjelaskan: “Mahasiswa baru 2021 yang kami kukuhkan sebanyak 1.359 orang yang telah melewati serangkaian tes yang ketat”.

Baca Juga :   Tes Swab Antigen Batch II Digelar Unhas bagi Mahasiswa dan Dosen

Lebih lanjut Rektor mengatakan, Unibos terus meningkatkan fasilitas tekhnologi dengan mengembangkan Learning Managemen System (LMS) yang diberi nama LMS Aksara yaitu pembelajaran berbasis online.

“Kami harapakan akan terus menghasilkan lulusan yang berkualitas dan menghasilkan entrepreneur dan tokoh nasional,” ungkapnya.

Rektor menutup sambutannya dengan berpantun: “Mekar berkembang si bunga ros, putih warnanya si bunga mawar, selamat datang di kampus Unibos kampusnya calon Bos,” pungkasnya disambut tepuk tangan para maba.

Baca Juga :   Tes Swab Antigen Batch II Digelar Unhas bagi Mahasiswa dan Dosen

Pada kesempatan yang sama, Founder Bosowa H M Aksa Mahmud dalam sambutannya menuturkan: “Mahasiswa yang berprestasi akan diberikan program beasiswa dan bagi lulusan terbaik Unibos akan dibiayai melanjutkan studinya di program magister,” ucapnya.

Baca Juga :   Foto: IAIN Bone Upacara Hari Santri

Lebih lanjut ia mengatakan, Unibos mengutamakan kualitas bukan hanya kuantitas. “Syarat masuk dan keluar di Unibos harus bisa berbahasa Inggris. Kalian harus memiliki skill bahasa Inggris karena bahasa Inggris adalah bahasa global yang dapat menunjang prestasi kalian,” terangnya.

“Anak-anakku, di Unibos kalian akan diprioritaskan menjadi pelanjut generasi di Bososwa. Maka kalian harus terus belajar dan berprestasi agar menjadi tokoh dan generasi Indonesia yang berpengaruh nantinya,” pesan Founder Bosowa.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI