Prodi PWK Unibos Ikut Kongres Sekolah Perencanaan Dunia

Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Universitas Bosowa (Unibos) Program Sarjana, Magister dan Program Doktor mengikuti Kongres WPSC APSA 2022 yang merupakan Kongres gabungan antara WPSC ke-5 dan Kongres APSA ke-16.

WPSC merupakan kongres 5 tahunan yang diadakan oleh Jaringan Pendidikan Perencanaan Global – GPEAN mulai tahun 2001, juga Kongres APSA merupakan Kongres 2 tahunan yang diadakan oleh Asian Planning Schools Association – APSA.

- Advertisement -

Kongres WPSC ke-5 dan ke-16 APSA ini akan menjadi acara monumental untuk merayakan dua dekade asosiasi pendidikan perencanaan global untuk mempromosikan kolaborasi yang lebih produktif di antara lembaga pendidikan perencanaan.

BACA JUGA :   Lagi, IAIN Bone Kukuhkan 387 Wisudawan

“Kegiatan ini relatif lebih lengkap dibanding delegasi dari perguruan tinggi lain,” ungkap Murshal Manaf Ketua Program Doktor S3 PWK Unibos.

Delegasi Universitas Bosowa yaitu Dr Murshal Manaf, Dr Syafri, Dr Kamran Aksa, Idris Taking, MSP;

- Advertisement -

Bersama Mahasiswa Program Doktor PWK yaitu Randy Obertias, Lutpi Samaduri, Hamsyah;

Hasanuddin Hasan, Slamet Widodo, Tajuddin Nuhung, Amiruddin, Erwin Amri;

Burhanuddin Badrun, Hendrik Suriandjo, Hasbi, Ansyar dan Muh Ramli.

Dalam kegiatan ini para delegasi Unibos mempresentasikan makalah secara paralel session dan PhD Colloquium yang bertemakan “Planning A Global Village: Inclusion, Innovation, and Disruption” will bring together several relevant and important issues that challenge planning nations and practice.

BACA JUGA :   Dekan Prof Sukri Palutturi Sebagai Pakar Healthy Cities Jadi Alasan Forum Nasional Kabupaten/Kota Sehat Indonesia Gendeng FKM Unhas

“Disini kami juga mendapatkan manfaat terjalin nya jejaring institusi antar-perguruan tinggi, transfer knowledge, dan kerjasama bidang keilmuan antar-sekolah perencanaan di dunia, dimana Prodi PWK Unibos berada dalam jejaring ASPI, WPSC dan APSA tersebut,” terang Murshal.

Sedangkan hasil pertemuan tahunan ASPI yang dihadiri 91 sekolah perencanaan Indonesia menyepakati Prodi PWK Unibos sebagai tuan rumah penyelenggaraan RTT ASPI tahun 2023 dengan berbagai agenda program yang akan dibawa nantinya pada Kongres WPSC-APSA tahun 2024 di Bangkok, Thailand.

- Advertisement -
RELATED ARTICLES
- Advertisment -