Rektor UNM Resmikan Auditorium Amanagappa jadi Gedung Hall Andi Pangeran Pettarani

FAJAR Pendidikan

Gedung Hall Andi Pangeran Pettarani milik Universitas Negeri Makassar (UNM) akhirnya diresmikan oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng, Senin (14/3/2022).

Gedung Hall Andi Pangeran Pettarani UNM sebelumnya bernama Auditorium Amanagappa yang sering digunakan civitas akademika UNM dalam berkegiatan dan masyarakat umum, lokasinya terletak di Jalan Pendidikan Raya, sektor Gunung Sari.

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan, para civitas akademika khususnya mahasiswa UNM patut berbangga karena perubahan signifikan dan nama baru gedung tersebut merupakan upaya untuk menciptakan sarana dan prasarana yang nyaman dalam menciptakan aktivitas kampus yang kondusif.

“Perubahan gedung baru ini bernar-benar terlihat signifikan perubahannya, kami selalu berkomitmen menata, memeperbaiki, merenovasi untuk menghadirkan saran dan prasarana yang nyaman untuk digunakan dalam kegiatan akademik, sehingga suatu titik nanti sarana dan prasarana betul-betul bisa terstandar,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Sambangi Penginapan Kontingen, Rektor UIN Alauddin Makassar: Ewako!

Guru besar di bidang pertanian itu juga berharap Gedung Hall Andi Pangeran Pettarani bisa dipergunakan civitas akademika dan masyarakat umum sehingga menambah pendapatan, sebab UNM kini sudah berstatus Badan Layanan Umum (BLU).

“Kita melakukan perbaikan itu harapannya akan memberikan dampak penghasilan bagi BLU, selain kita gunakan untuk kegiatan akademik dan juga diperuntukkan bagi masyarakat umum sehingga bernilai ekonomi dalam menambah pendapatan BLU. Tujuannya ialah kembali pada menyokong kegiatan-kegiatan akademik kita,” ujarnya Prof Husain Syam.

BACA JUGA :   Terima Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin, Rektor UNM : Sebuah Kehormatan

Karena itulah, Rektor mendorong agar pengelolaan setiap aset yang ada di UNM bisa dikelolah dengan profesional sehingga mampu menjaga aset-aset yang dimiliki UNM.

Sementara itu, penanggung jawab pengerjaan renovasi Gedung Serbaguna PPK UNM, Ruli Pujiantara, mengatakan gedung Hall Andi Pangeran Pettarani kini tampil lebih indah dan elegan setalah dilakukan renovasi sajak bulan agustus 2021 dan menelan biaya sekitar Rp2 miliar.

“Proyeknya dilaksanakan oleh CV 7 April, dikerjakan sejak bulan agustus hingga desember. desain dan perencanaan dilakukan konsultan CV Lotus Aci,” kata Ruli dalam laporannya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI