- Advertisement -

Kedatangan Wakil Ketua MPR dan Delegasi Nottingham University, UNM Perluas Kinerja Penelitian

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng menerima langsung kedatangan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI 2019–2024, Prof. Dr. Syariefuddin Hasan di Menara Pinisi UNM, Rabu, 8 Rabu 2022.

Kedatangan Wakil Ketua MPR itu datang bersama akademisi dari Universitas Nottingham, Inggris.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kampus top dunia terkenal dalam bidang pengajaran dan penelitian. Rencana akan memperluas research tentang energi terbarukan di Sulsel.

Husain Syam dalam sambutannya menyambut Wakil Ketua MPR RI dan Delegasi Nottingham University menyambut baik dengan adanya rencana kerjasama.

“Kami dari UNM sangat terbuka untuk pengembangan dan rencana untuk memperluas penelitian,” katanya.

BACA JUGA:  Dorong Pengelola Jurnal Tingkatkan Kualitas, LP2M Harap Jurnal di UNM Terakreditasi SINTA
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dekan Fakultas Teknik dua periode ini berharap dengan kedatangan Wakil Ketua MPR RI dan perwakilan Delegasi Nottingham University bisa mendatangkan kerjasama yang baik dari berbagai pihak.

Sementara itu, Syarief Hasan berterima kasih atas sambutan hangat yang disajikan oleh Rektor UNM Husain Syam.

“Kita berterima kasih kepada Bapak Rektor (UNM) yang sudah menerima tim dari University Nottingham yang rencananya akan memperluas research,” kata Syarief Hasan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Penelitian bidang ini diharapkan bisa lebih mempercepat pembangunan dengan melakukan kerjasama dengan universitas di Sulsel. Dimana, selama ini kampus ini telah melakukan banyak kerjasama di Pulau Jawa.

BACA JUGA:  Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas Lakukan Visitasi untuk Reakreditasi

Pihaknya juga mendorong Nottingham fokus di Sulsel karena punya banyak research tersedia dan paling banyak sumbernya (SDA).

Syarif Hasan sendiri akan mengajar di UNM dan Unhas. Pada pertemuan ini, hadir juga Prof. Dr. Moh. Djafar Hafsah (Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI), Dr. Bagus Muljadi (Asisten Professor of Chemical and Enviromental Engineering, Faculty of Engineering; UK – Indonesia Consortium for Interdisciplinary Sciences (UKICIS) Coordinator), Dr Louise Walker (Assosiate Professor Midwifery, Faculty of Medicine and Health Sciences) dan David Ouchterlonie (Associate Director, Global Engagement) serta Shannon Baverstock (Senior Global Engagement Manager).

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: