ADV A1
ADV B1

Rektor UNM Serahkan APD Ke RS Pendidikan Unhas

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam menyerahkan bantuan dari pengurus mesjid Nurul Ilmi UNM berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Satgas Covid-19 Unhas dr. Suryawirayan yang juga sebagai Direktur Penunjang Pelayanan RS Pendidikan Unhas. Penyerahan APD diberikan di Gedung Phinsi UNM. Senin (13/4/2020)

-ADV C2 -

Pada kesempatan tersebut Prof. Husain Syam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim dokter dan para tenaga medis yang telah menjadi garda terdepan dalam penangan covid-19.

-ADV C3 -

“Terimakasih banyak yang sebesar-besarnya kepada para tim medis sebagai garda terdepan mengawal kerja kemanusian, bantuan dari kami ala kadarnya, kami ucapkan penghormatan dan terimakasih banyak,” ungkapnya.

Baca Juga :   Mahasiswa PBL II FKM Unhas Gelar Penyuluhan dan Pelatihan Pemanfaatan Pangan Lokal Guna Penuhi Gizi Anak

Prof. Husain Syam menyebutkan bahwa semua unit dan fakultas di UNM telah bergerak melawan pemyebaran covid-19. Bahkan UNM telah menganggarkan khusus untuk penangan covid-19.

-ADV C4 -

“Kami di UNM semua unit dan fakultas telah bergerak dibidangnya masing-masing dalam penangan covid ini, kami juga telah menganggarkan khusus untuk penangan covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, dr. Suryawirayan mengucapkan terima kasih kepada UNM yang telah membantu dalam penangan covid-19, menurutnya, ditengah keterbatasan APD, UNM telah membantu para tenaga medis dalam melakukan kerja-kerja penganan.

Baca Juga :   Mahasiswa PBL II FKM Unhas Beri Penyuluhan Pengolahan Sampah dan PHBS di SD 82 Baramamase

“kami berterimaksih prof atas bantu APD ini sangat membantu kami ditengah kelangkaan, Kami membuka kamar 15 kamar covid, setiap hari penuh. kami gunakan 80 perhari APD, setidaknya dengan bantuan ini kami bisa sedikit bernafas panjang karena memang alat ini sangat kami butuhkan,” ungkapnya.

Selain APD, sebagai wujud komitmen UNM dalam melawan penyebaran Covid-19, UNM tenaga memproduksi APD, Helem Pelindung, hand sanitizer, drone penyeprot kapasitas besar, robot untuk membantu tim medis, dan menyediakan layanan konseling bagi masyarakat yang telah sembih dari covid-19. (AHD)

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI