Rektor UNM Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus PCNU Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kota Makassar di ruang Rektor, Menara Phinsi UNM. Kamis, 3 Oktober 2019.

Ketua PCNU Kota Makassar Kaswad Sartono bersilaturahmi bersama jajaran pengurus PCNU Kota Makassar, serta ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Makassar Harun Al Rasyid.

Kaswad Sartono mengungkapkan tujuan silaturahmi dengan rektor UNM dalam rangka membangun sinergitas bersama UNM sekaligus meminta arahan dalam pengembangan SDM.

- Iklan -

“Membangun sinergitas dan kerjasama baik terkait NU dan program ke ummatan lainnya terkait dengan pengembangan SDM yang rahmatan Lil Alamin,” ungkapnya.

Baca Juga:  IAIN Bone kembali 'Panen' Guru Besar, Kini Total 9 Gubes

Sementara itu, Prof. Husain Syam mengungkapkan merasa bahagia dengan silaturahmi ini.

Menurutnya, NU merupakan organisasi terbesar di Indonesia sehingga  harus dipikirkan bersama terkait pengembangan SDM ke ummatan yang nantinya bisa memberi sumbangsih yang besar bagi bangsa.

- Iklan -

“Saya merasa terhormat diajak menjadi bagian dari NU, khusunya NU Makassar,” kata Rektor.

“Nu ini adalah organisasi yang paling besar, kita harus betul-betul punya pikiran terhadap bangsa ini. Saya selalu berfikir dan bekerja untuk organisasi kita ini, mengurus oranganisasi dengan ikhlas ini artinya kita mengurus ummat, mengurus ummat adalah mengurus bangsa,” ungkapnya.

Baca Juga:  HMGF FMIPA Unhas Gelar Geofisika Peduli Sosial di Desa Lonjoboko

Lebih lanjut, Husain Syam yang juga merupakan ketua ISNU Sul-Sel mengatakan, UNM sebagai institusi akan siap mengawal dan mewadahi kerja pengembangan SDM yang dilakukan PCNU Makassar.

- Iklan -

“UNM ini siap menjadi wadah untuk diskusi-diskusi dan pelaksanaan program pengembangan SDM, kita sama-sama mengawal, saya insyaallah siap mengawal,” tegasnya.

Selanjutnya, silahturahmi ini pun akan ditindak lanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai komitmen dalam pelaksanaan kerja-kerja pengembangan SDM kedepannya. (FP/Rls)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU