PERSAKMI Sulsel Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Sulawesi Selatan menggelar buka puasa pada 11 Ramadan yang berlangsung di Gedung FKM Unhas.

Dalam laporan ketua panitia, Muhammad Ruslan, SKM, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tamu dalam memenuhi undangan panitia.

“Tahun ini buka puasa yang digelar PERSAKMI sangat ramai. Sekitar 250 orang yang hadir pada buka puasa saat ini,” ungkap Muhammad Ruslan.

- Iklan -

Kata Ruslan, tamu undangan tersebut berasal dari berbagai unsur diantaranya, dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala dan staf Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar, para Dekan FKM dan Ketua STIK, Ketua dan pengurus BEM dan MAPERWA FKM Se Kota Makassar, dan Sekjend ISMKMI.

Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

“Selain itu, juga hadir beberapa unsur pengurus cabang PERSAKMI kabupaten/kota diantaranya Makassar, Maros, Jeneponto dan Bantaeng. Buka puasa ini pula menghadirkan anak Panti Asuhan Amal Jariah yang berada di Perintis Kemerdekaan VI Makassar,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PERSAKMI Sulawesi Selatan, Prof Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD, yang juga sebagai Wakil Dekan III FKM Unhas, menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan.

- Iklan -

“Buka puasa yang digelar oleh PERSAKMI Sulsel adalah agenda tahunan. Puasa adalah tidak hanya mengandung ibadah individual tetapi juga puasa adalah ibadah atau kesalehan sosial. Karena ibadah sosial maka puasa membutuhkan untuk saling berbagi. Terima kasih kepada bapak/ibu semua yang telah memberikan sumbangsih tenaga, pikiran materil untuk kelancaran kegiatan ini,” tutur Prof Sukri.

Baca Juga:  Unpacti Makassar Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa KKN/P

Ceramah agama disampaikan oleh Prof Dr Indar, SH, MPH. Dalam ceramahnya, Prof Indar banyak berceramah tentang bagaimana merawat silaturahmi, sehatkan hati, sehatkan pikiran menuju Indonesia Sehat.

Kata Prof Indar, jika mau hidup sehat, hindari buruk sangkah dan gibah.

- Iklan -

Pemberian santunan pengurus PERSAKMI Sulsel kepada anak panti asuhan.[Foto:/Ist.]
Pemberian santunan pengurus PERSAKMI Sulsel kepada anak panti asuhan.[Foto:/Ist.]
Setelah buka puasa dilakukan sholat magrib berjamaah dan pembacaan doa oleh para anak panti asuhan serta pemberian santunan pengurus PERSAKMI Sulsel kepada para anak panti dan pengelola. (FP)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU