- Advertisement -

Renungan Harian Kristen, Sabtu 5 November 2022: Mengambil Bagian dalam Penderitaan-Nya

Renungan Harian Kristen hari ini, Sabtu 5 November 2022 berjudul: “Mengambil Bagian dalam Penderitaan-Nya”

Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari 1 Petrus 4:13

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Renungan harian kristen hari ini mengisahkan tentang Mengambil Bagian dalam Penderitaan-Nya.

Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus … (1 Petrus 4:13)

Intro:

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Jika kita mau dipakai oleh Allah, Dia akan membawa kita melewati beberapa pengalaman yang dirancang untuk menjadikan kita berguna dalam tangan-Nya.

Kita tidak tahu persis mengapa Allah memperlakukan kita dengan cara seperti itu, sampai ketika kita menyadari dan mengatakan.

“Sebaliknya, bersukacitalah sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya” (1 Petrus 4:13).

Renungan Harian Kristen Sabtu 5 November 2022

Jika Anda mau dipakai oleh Allah, Dia akan membawa Anda melewati beberapa pengalaman yang sama sekali tidak sesuai dengan maksud kehendak Anda secara pribadi.

Pengalaman ini dirancang untuk menjadikan Anda berguna dalam tangan-Nya dan untuk memampukan Anda mengerti apa yang terjadi dalam kehidupan orang lain.

BACA JUGA:  Renungan Harian Kristen, Jumat 13 Januari 2023: Pernahkah Kamu Sendirian dengan Allah? (2)
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebab, dengan adanya proses ini, Anda tidak akan pernah terkejut dengan apa yang terjadi dalam perjalanan hidup Anda.

Anda berkata, “Oh, saya tidak bisa menangani atau menghadapi orang ini.”

Mengapa tidak bisa? Allah memberi Anda kesempatan yang cukup untuk belajar dari Dia mengenai masalah tersebut; tetapi Anda berpaling, tidak memerhatikan pelajaran yang dapat ditarik dari pengalaman itu karena kelihatannya amat bodoh untuk menghabiskan waktu Anda dengan cara seperti itu.

Penderitaan Kristus bukanlah penderitaan manusia biasa.

Dia menderita “karena kehendak Allah” (1 Petrus 4:19), jadi Dia mempunyai sudut pandang penderitaan yang berbeda dari kita.

Hanya melalui hubungan kita dengan Yesus Kristus saja, kita dapat mengerti apa yang Allah maksudkan dalam berhubungan dengan kita.

Ketika penderitaan datang, adalah bagian dari kebudayaan kristiani kita untuk ingin mengetahui maksud Allah terlebih dahulu.

Dalam sejarah gereja Kristen, terdapat kecenderungan untuk menghindar dari hal-hal yang berkaitan dengan penderitaan Yesus Kristus.

BACA JUGA:  Renungan Harian Katolik Rabu 4 Januari 2023: Kerinduan Para Murid untuk Bertemu dengan Sang Guru

Orang mencari cara untuk melaksanakan perintah Allah melalui jalan pintas mereka sendiri. Jalan Allah selalu jalan penderitaan.

Apakah kita mengambil bagian dalam penderitaan Kristus?

Apakah kita siap bila Allah menyingkirkan ambisi pribadi kita?

Apakah kita siap bila Allah menghancurkan keputusan-keputusan pribadi kita dengan mengubahnya secara adikodrati?

Hal ini akan berarti kita tidak tahu persis mengapa Allah memperlakukan kita dengan cara seperti itu, karena bila kita mengetahuinya, hal itu akan membuat kita menjadi sombong rohani.

Kita tidak pernah menyadari saat Allah membawa kita mengalaminya; kita melalui dan mengalaminya tanpa memahaminya sepenuhnya.

Kemudian, tiba-tiba kita sampai ke titik pencerahan dan menyadari — “Allah telah menguatkan saya dan saya bahkan tidak mengetahuinya!”

Demikian Renungan harian Kristen hari ini Sabtu 5 November 2022 diambil dari 1 Petrus 4:13 mengisahkan tentang Mengambil Bagian dalam Penderitaan-Nya.

 

Sumber: Renungan Oswald Chambers//alkitab.mobi

Bagikan

BACA JUGA:

Hukum Menguburkan Jenazah Pakai Peti

Hukum Menguburkan Jenazah Pakai Peti. Pemakaman orang Islam menggunakan peti jenazah mungkin menjadi hal yang asing bagi sebagian muslim. Pasalnya, sesuai dengan sunnah Rasulullah...

Maryam, Wanita Terbaik Sepanjang Masa

Siapakah Wanita Terbaik dalam Sejarah Wanita? Maryam adalah wanita terbaik sepanjang masa. Allah ﷻ berifman, وَإِذْ قَالَتِ الْمَلَائِكَةُ يَا مَرْيَمُ إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَاكِ وَطَهَّرَكِ...

Renungan Harian Katolik, Jumat 14 Oktober 2022: Rambut Kepalamu Terhitung Semuanya

Renungan Harian Katolik hari ini, Jumat 14 Oktober 2022 berjudul: “Rambut Kepalamu Terhitung Semuanya”. Renungan Harian Katolik hari ini, Jumat 14 Oktober 2022 dikutip dari...

Renungan Harian Kristen, Jumat 6 Mei 2022: Pengurapan Tuhan Mengubah Hidup Kita

Renungan Harian Kristen hari ini, Jumat 6 Mei 2022 berjudul: “Pengurapan Tuhan Mengubah Hidup Kita“. Renungan Harian Kristen hari ini, Jumat 6 Mei 2022 dikutip...

Doa Sholat Hajat Lengkap dan Tata Caranya, Kuatkan Harapanmu Agar Terkabulkan

Doa Sholat Hajat Lengkap dan Tata Caranya, Kuatkan Harapanmu Agar Terkabulkan. Doa sholat hajat termasuk salah satu doa yang mustajab, terutama bila dikerjakan pada bulan...

POPULER