Resep Cheesy Bread Omelet Sandwich, Makanan Ringan untuk Sarapan

Satu lagi resep menu ringan untuk sarapan pagi. Cheesy Bread Omelet Sandwich. Menu dari resep @Noven Foods ini, dikatakan menu ringan untuk sarapan pagi. Tapi mengandung gizi yang kira-kira sama muatannya, dengan nasi tambah lauk.

Karena di dalamnya, selain ada bahan roti tawar yang punya nilai gizi tersendiri, ada telur, keju slice, serta campuran bahan bumbu lainnya.

Betapa banyak kandungan gizinya, yang semuanya terangkum menjadi satu. Dan cara pembuatannya sangat mudah dan sederhana. Berikut resep @Noven Foods.

- Iklan -

Bahan Cheesy Bread Omelet Sandwich:

-Roti tawar secukupnya, sesuai yang diinginkan

-4 butir telur

-1 cup bawang bombay yang sudah dicincang

- Iklan -

-daun bawang secukupnya, diiris

-daun seledri secukupnya, diiris-iris

Baca Juga:  Resep Cumi Saus Asem Manis Pedas, Two in One

-garam secukupnya

- Iklan -

-saus sambal secukupnya

-lada bubuk secukupnya

-2 buah tomat, diiris tipis-tipis.

-bawang putih secukupnya yang telah diiris-iris

-penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Cheesy Bread Omelet Sandwich:

  1. Siapkan teflon, pecahkan 4 biji telur ke dalam teflon. Campurkan semua bahan, bawang bombay cincang, daun bawang yang telah diiris-iris, tomat yang telah diiris-iris, daun bawang dan daun seledri yang telah diiris-iris, garam, lada bubuk, penyedap serta bahan lainnya. Lalu aduk dengan menggunakan whisk spatula. Aduk hingga tercampur rata.
  2. Siapkan satu lembar roti tawar. Olesi dengan saus sambal. Olesi ke seluruh permukaan roti secara merata. Kemudian, letakkan satu lembar keju slice di atasnya, lalu tutup dengan satu lembar roti tawar. Lakukan sampai roti tawarnya habis.
  3. Siapkan teflon lalu panaskan, kemudian olesi dengan butter, panggang roti tawar yang sudah diolesi sambal saos. Bolak-balik roti panggang, agar matangnya merata.
  4. Kemudian lanjutkan dengan membuat telur dadar dengan secukupnya minyak. Tuangkan adonan telur dadar sebanyak satu sendok sayur untuk setiap lembar.
  5. Setelah telur dadar matang, letakkan satu paket roti yang sudah dipanggang. Panggang dadar roti hingga warnanya keemasan. Lalu gulung dadar menutupi seluruh permukaan roti. Panggang sebentar lalu angkat. Lakukan seterusnya, hingga roti panggang habis.
  6. Bagi dua dadar roti panggang berbentuk segi tiga. Cheesy Bread Omelet Sandwich siap disantap.
Baca Juga:  Resep Puding Cokelat, Lumer di Mulut

Selamat menikmati. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU