Sabtu, Oktober 23, 2021

Chelsea Menjadi Penguasa Eropa usai Sukses Juara UEFA Super Cup 2021

spot_imgspot_img

Bola, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Chelsea menjadikan diri mereka sebagai penguasa Eropa usai sukses menjadi juara UEFA Super Cup 2021 dengan mengalahkan Villareal lewat babak adu penalti, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB.

Dalam partai yang dihelat di Windsor Park, Belfast ini, Chelsea mampu unggul lebih dulu berkat gol Hakim Ziyech sebelum Villarreal menyamakan skor lewat Gerard Moreno.

Ini merupakan gelar juara Piala Super Eropa kedua sepanjang sejarah Chelsea. Sebelumnya, The Blues pernah meraihnya pada edisi 1998 silam.

Sukses Tuchel dan Kepa Sang Pahlawan

Gelar juara ini sekaligus menjadi pelengkap kesuksesan Thomas Tuchel yang belum genap setahun menangani Chelsea. Sebelumnya, Tuchel mengantar timnya menjadi juara Liga Champions.

Tuchel berandil besar dalam kesuksesan ini, terutama dengan keputusan beraninya untuk memasukkan Kepa Arrizabalaga menggantikan Edouard Mendy di akhir babak extra time.

Terbukti, Kepa sukses menjadi pahlawan kemenangan Chelsea setelah ia menggagalkan dua eksekusi penalti Villarreal.

Pembuka Musim yang Meyakinkan

Kesuksesan ini juga menjadi awal yang bagus bagi Chelsea untuk memulai musim 2021/22 yang diprediksi sebagai berjalan ketat dengan aktivitas belanja tim-tim besar.

Chelsea sendiri akan segera merekrut kembali mantan striker mereka, Romelu Lukaku yang bakal diplot sebagai mesin gol utama The Blues musim anyar ini.

 

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI