Resep Puding Marble, Kreasi Unik

Biasanya kue marble dibikin dari bahan kue bolu. Marble ternyata juga bisa dibikin dari bahan puding. Resep Ni Je Sanang ini merupakan sebuah kreasi baru, khusus untuk kue marble.

Motifnya memang unik. Seperti kue lapis, tapi teksturnya tidak menampakkan kue lapis atau terkesan seperti kue lapis bayangan.

Lalu uniknya lagi, bagaimana caranya membikin kue marble dari bahan puding? Apa bedanya pembuatannya dengan kue marble dari bahan kue bolu? Simak resep Ni Je Sanang.

- Iklan -

Bahan Puding Marble:

-37 gram agar-agar tali (1 tahil)

Baca Juga:  Resep Cah Kangkung Cumi, Cocok untuk Pesta

-6 gelas air (i300 ml)

-2 1/2 gelas gula pasir (470 gram)

- Iklan -

-4 butir telur

-1/2cawan tepung jagung

-1 1/2 tin susu cair

- Iklan -

-2 sendok besar margarine

-1/2 cawan serbuk koko (campur dengan sedikit air)

-1 sendok teh esen vanilla

Cara Membuat Puding Marble:

  1. Kocok telur sampai mengembang. Masukkan tepung jagung ke dalam kocokan telur, kemudian kocok lagi hingga tercampur rata. Masukkan susu cair dan esen vanilla, aduk lagi hingga tercampur rata.
  2. Apabila agar-agar tadi sudah hancur, masukkan gula pasir. Lalu tuang ke dalam periuk sambil disaring. Kemudian naikkan ke atas kompor, masak sampai mendidih, masukkan telur ke dalam panci agar-agar, sambil disaring. Kemudian kocok terus hingga mendidih, sampai dua tiga kali.
  3. Masukkan margarine dan aduk lagi. Angkat dan bagi dua adonan. Satu adonan, masukkan koko, aduk di atas api, satu bagian lagi beri pewarna seperti warna asli vanilla. Apabila diangkat, tuang berselang-seling ke dalam loyang. Boleh didinginkan ke dalam lemari es. Lalu iris-iris dan sajikan.
Baca Juga:  Resep Jangan Pedes, Nikmat dan Lezat

Selamat menikmati. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU