Resep Puding Oreo Lapis Milo, Kesukaan Anak-anak

Kue Puding Oreo Lapis Milo, dipastikan anak-anak suka. Kenapa? Karena oreo adalah salah satu camilan yang sangat disukai anak-anak.

Lalu bahan campurannya, milo, juga sangat disukai anak-anak. Seringkali milo bahkan “diembat” langsung dari sasetnya. Kalau sering makan dari sasetnya, bisa-bisa giginya rusak.

Lebih baik bikinkan kue dari resep “Rahasia Dapur Kita” ini. Bisa di-standby kan di kulkas. Sewaktu-waktu bila mau memberikan kue ke anak, ambilkan makanan kesukaannya tersebut. Berikut resep @Ni Je Sanang, Puding Oreo Lapis Milo.

- Iklan -

Bahan Puding Oreo Lapis Milo:

-1 paket agar-agar putih

Baca Juga:  Resep Roti Goreng Tawar

-750 ml air

-140 gram gula pasir (atau sesuai selera)

- Iklan -

-1 tin susu cair

-1 sendok besar tepung kastard

-3/4 cawan milo

- Iklan -

-1 bungkus oreo

Cara Membuat Puding Oreo Lapis Milo:

  1. Larutkan agar-agar dengan air. Masukkan gula pasir sampai larut.
  2. Tuang susu cair sambil dikocok terus. Kemudian campurkan tepung kastard. Pastikan tepung kastard tercampur merata dengan air dan adonan agar-agar dan gula tadi.
  3. Panaskan di atas kompor. Aduk terus sampai mendidih. Kecilkan api, jangan ditutup.
  4. Pisahkan 2 cawan adonan agar-agar tadi di wadah lain. masukkan milo, aduk terus hingga tercampur rata. Kemudian bagi dua lagi adonan. Tetap kecilkan api, mulai untuk melapis agar-agar.
Baca Juga:  Resep Bakso Udang Goreng, Praktis dan Enak

Cara Melapis Puding

  1. Masukkan satu bagian milo ke dalam acuan setelah keras sedikit. Masukkan agar-agar putih (susu) bersama biskuit oreo yang sudah dipatah-patahkan.
  2. Masukkan agar-agar putih ke dalam bekas puding dan patah-patahkan biskuit oreo. Tunggu agar-agar keras sedikit, baru masukkan lapisan milo yang terakhir.
  3. Dinginkan di dalam freezer, lalu sajikan.

Selamat menikmati. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU