ADV A1

Resmikan Renovasi Gedung Sekretariat KM FKM Unhas, Ini Pesan Dekan

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (Dekan FKM Unhas), Dr Aminuddin Syam, SKM., MKes., MmedEd., meresmikan renovasi Gedung Sekretariat Keluarga Mahasiswa (KM) FKM Unhas Jumat, 11 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan bahwa ini adalah salah satu sisi positif dari Covid-19 dimana perkuliahan dilakukan secara daring sehingga penyelesaian gedung cepat rampung.

“Bisa dibayangkan jika kita kuliah seperti biasa, kemudian ada suara palu-palu, karena pembongkaran gedung tersebut, tentu sulit kita lakukan,” kata Dekan.

Dekan berharap sekretariat ini menjadi pusat pengembangan keilmuan, mahasiswa bisa menggunakan dengan maksimal fasilitas tersebut untuk mengkaji berbagai isu-isu yang memberikan dampak terhadap pembangunan bangsa dan pembangunan kesehatan masyarakat secara khusus.

“Jadikan sekretariat itu sebagai pusat kajian sehingga dengan fasilitas itu menjadi sarana untuk menata dan meningkatkan kapasitas mahasiswa,” pesan Dekan.

Sebagai mahasiswa FKM Unhas, lebih lanjut Dekan berpesan untuk dijaga kebersihannya. “Tunjukkan bahwa adek-adek adalah mahasiswa FKM Unhas, kebersihan harus dijaga, keamanan dan kenyamanan lingkungan kampus,” tutur Dekan.

BACA JUGA :   FKM Unhas Gelar Sosialisasi Program Kesehatan di Dinkes Mamuju Tengah

“Sulit sekali saya kira kita mendapatkan sekretariat mahasiswa pada tingkat mahasiswa selevel fakultas seperti ini baik di Unhas maupun di Indonesia secara keseluruhan,” tambahnya.

Dekan juga menyampaikan terima kasih kepada para wakil dekan. Gedung ini tentu tidak bisa maksimal kalau Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya tidak respon dengan baik.

Demikian pula dengan Wakil Dekan Bidang Akademik yang terus mendukung dalam mengawal proses akademik dan belajar di fakultas. Lebih lanjut, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan yang terus mendampingi dan membina mahasiswa yang terus meraih prestasi dalam belakangan ini.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM, MKes., MScPH., PhD., menambahkan bahwa sekretariat ini diperuntukkan untuk BEM, FKM Unhas, Maperwa FKM Unhas dan juga untuk MM FKM Unhas.

BACA JUGA :   Rektor UNM Dorong Mahasiswa KKN Mamuju Tengah Bikin Program Desa Binaan

Selain itu juga disiapkan sekretariat untuk Forma Kesmas dan Forma Gizi. “Jadi sangat lengkap sekretariat ini. Mahasiswa tinggal menggunakan dengan maksimal untuk mencatat dan meraih prestasi dengan maksimal,” ungkap Prof Sukri.

Presiden BEM FKM Unhas, Renaldi, juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan fakultas yang terus menunjukkan komitmennya dalam membangunan fakultas ini yang semakin maju.

Acara peresmian ini dilakukan secara luring terbatas karena persoalan pandemi ini. Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Hasanuddin, Prof Dr drg A Arsunan Arsin, MKes., para wakil dekan FKM Unhas, para wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni dalam lingkungan universitas hasanuddin, para utusan atau ketua-ketua lembaga mahasiswa, KTU, kasubag, dosen, pegawai dan mahasiswa.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkesempatan hadir dan memenuhi undangan tersebut,” tandas Prof. Sukri.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI