Review Film 20th Century Girl, Cinta Pertama yang Gagal Memenuhi Janjinya

Netflix merilis film terbaru asal Korea Selatan berjudul 20th Century Girl (2022) yang sudah tayang perdana di Busan International Film Festival 2022 sejak Jumat (21/10/2022). Sebelum menonoton, simak dulu review film 20th Century Girl di bawah ini.

Film 20th Century Girl ini dibintangi oleh sederet aktor muda Korea Selatan, seperti Kim Yoo Jung, Byeon Woo Seok, Park Jung Woo, Roh Yoon Seo, dan lainnya. Film ini menampilkan cerita cinta pertama dan persahabatan di masa SMA dengan latar waktu era 90-an yang disutradarai dan ditulis oleh Bang Woo Ri.

Review Film 20th Century Girl

Film 20th Century Girl.
Film 20th Century Girl. [FOTO/NETFLIX]
Bermula di masa sekarang, di mana Han Hyo-joo berperan sebagai Bo-ra dewasa. Dia di Seoul tapi ayahnya (Jung Suk-yong) memanggilnya dari Cheongju, tempat dia dibesarkan, untuk memberitahunya bahwa dia menerima sebuah paket. Ini adalah kaset VHS dari film 19+ yang dipinjam seseorang dari toko penyewaan video ayahnya pada tahun 1999 dan tidak pernah kembali. Bersamaan dengan itu adalah undangan ke pameran seni.

Bo-ra melihat sampul video dan ingatan lucu kembali padanya. Peminjamnya adalah anak laki-laki yang menjadi cinta pertamanya, POONG WOON-HO (Byun Woo-seok). Melalui artefak yang digali ini, kami memulai perjalanan kami ke dalam memori Bo-ra tentang bagaimana mereka bertemu dan mengenal satu sama lain, dan kemudian bagaimana semuanya berakhir.

- Advertisement -

Kembali ke masa lampau, ketika Bo-ra (Kim You-jung) yang berusia 17 tahun mengucapkan selamat tinggal kepada sahabatnya Yeon-doo (Noh Yoon-seo) saat dia pergi ke AS untuk menjalani operasi jantung yang serius. Selama waktu mereka terpisah, Bo-ra diminta untuk mencari tahu semua yang dia bisa tentang naksir temannya, Hyun-jin (Park Jung-woo), teman sekelas yang nakal dan populer yang Yeon-doo temui sepintas sebelum dia pergi.

BACA JUGA :   Nonton Reborn Rich Episode 5 Sub Indo, Spoiler dan Jadwal Tayang

Sangat setia kepada temannya yang sakit, Bo-ra menggunakan taktik kreatif yang terkadang konyol untuk belajar tentang Hyun-jin, dengan rajin mengirim email semua yang dia temukan – dari ukuran sepatunya hingga alamat rumah sahabatnya – ke Yeon-doo.

Tapi hal-hal berubah tak terduga ketika Bo-ra menyadari, untuk pertama kalinya dalam hidupnya, dia jatuh cinta pada seorang anak laki-laki, Woon-ho (Byeon Woo-seok), teman terdekat dan bijaksana Hyun-jin. 

Woon-ho membantu Bo-ra mendapatkan informasi yang dia cari, tapi tentu saja, ini menyebabkan lebih dari beberapa miskomunikasi tentang siapa yang menyukai siapa dalam kuartet karakter kami. Saat Bo-ra dan Woon-ho perlahan menyadari bahwa mereka menyukai satu sama lain, film ini menikmati kesederhanaan waktu dalam hidup ketika semuanya masih belum diketahui.

Ciuman pertama yang memuaskan tertunda oleh beberapa kecelakaan dan ketika akhirnya tiba itu ciuman pertama yang paling manis, tercepat, paling nyata yang bisa saya bayangkan. Ini mungkin tidak membuat jantung Anda berdebar, tetapi senang, dengan kepolosan dan nostalgia — pengingat bahwa ciuman pertama hanya datang sekali.

BACA JUGA :   Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih 2 Desember 2022, Berada di Tempat Liburan yang Sama Novia dan Jefry Salah Tingkah

Ketika Yeon-doo akhirnya kembali, Bo-ra hampir tidak siap untuk apa yang menantinya. Di tengah jalan ada plot twist (saya tidak akan mengungkapkannya) yang dapat diprediksi sebelum benar-benar terjadi tetapi masih memuaskan untuk dilihat. Sayangnya, keajaiban film mulai lancip setelah itu.

Persahabatan antara dua gadis, yang membingkai premis dan memungkinkan aksi untuk berkembang, akhirnya terasa sedikit dibuat-buat. Dinamika ini kemudian memperkeruh terbukanya hubungan cinta secara alami. Saya dibawa keluar dari film dan diingatkan bahwa karakter anak-anak ini ditulis oleh orang dewasa, yang terlalu buruk karena awal yang manis dan menyakitkan benar-benar menjual saya pada kesialan jatuh cinta untuk pertama kalinya.

25 menit terakhir film tersebut, mendorong kita ke masa kini, mengambil giliran yang tidak terduga, mengubah apa yang baru saja kita tonton menjadi cerita yang sangat berbeda. Pergeseran nada dan tambahan melodrama memaksa pemikiran ulang tentang poin utama film. Apa yang dimulai sebagai kisah cinta pertama yang berhubungan, akhirnya menjadi sedikit terlalu spesifik dan kehilangan sebagian dari pesonanya.

20th Century Girl layak untuk ditonton karena kesenangannya di babak pertama yang indah. Bagi mereka yang berada dalam suasana hati kontemplatif, itu dapat menghasilkan air mata sentimental. Bagi orang lain itu akan tampak tidak perlu membuat depresi, tanpa sepenuhnya realistis.

Trailer 1 Film 20th Century Girl Sub Indo

Trailer 2 Film 20th Century Girl Sub Indo

 

Bagikan

BACA JUGA:

Link Download Film Emergency Declaration (2022) Full Movie SUB Indo

Belum menyaksikan kisah seru petualangan mencekam dalam pesawat? Cek di sini link download dan nonton film Emergency Declaration (2022) full movie SUB Indo, kini...

Link Nonton dan Download The Law Cafe Episode 2 Sub Indo

Drama The Law Cafe akan hadir di KBS2 mulai hari ini, 5 September 2022. Akan tayang setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.50 waktu Korea Selatan. Berikut spoiler dan...

Download A Business Proposal Episode 5 & 6 Sub Indo Gratis, Klik Disini!

Drakor A Business Proposal diadaptasi dari web novel, yang selanjutnya pada 2018 diproduksi menjadi webtoon. Drama ini telah menayangkan episode 3 dan 4 minggu...

Sinopsis Suami Pengganti 28 November 2022, Saka Pasang Badang Untuk Melindungi Ariana dari Tuduhan

Sinopsis Suami Pengganti 28 November 2022, Saka Pasang Badang Untuk Melindungi Ariana dari Tuduhan, Saka akhirnya melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa sosok orang...

Link Nonton dan Download Golden Spoon Episode 8 Sub Indo

Drama terbaru MBC yang telah tayang sejak Jumat (23/9) pukul 9.50 p.m. KST. Punya alur menarik, simak spoiler, link nonton, dan download Golden Spoon...

POPULER