Ribuan Warga Barru Terima Sertifikat Tanah Gratis

BARRU, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebanyak 3723 warga Kabupaten Barru dari 10 Desa dan Kelurahan menerima sertifikat tanah gratis.

Sertifikat itu diserahkan oleh PLT. Bupati Barru Ir H Nasruddin AM M.Si kepada perwakilan warga yang disaksikan Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Barru Ahmad S.St ,MH

- Iklan -

PLT Bupati Barru Ir.H.Nasruddin AM M.Si dalam sambutannya mengapresiasi BPN Barru karena bisa menyelesaikan sertifikat sesuai dengan target. Dirinya mengaharapkan agar sertifikat yang diterima warga dipergunakan dan
Harus dipergunakan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Oknum LSM Kerap Minta Sumbangan ke Sekolah

“Dengan adanya sertifikat ini, kami harap agar dipergunakan sebaik-baiknya,” kata Nasruddin.

Sementara itu, Kepala BPN Barru Ahmad S.St mengatakan merupakan program Pendaftaran Lahan Sistematis Lengkap (PSPL) telah diselesaikan BPN Barru dan diselesaikan sesuai harapan.

- Iklan -

“Untuk tahun 2020 target total adalah 2723 sertifikat semua terselesaikan dan tahun depan target yang diusulkan yakni 4800 sertifikat,” katanya.

Baca Juga:  SMP 2 Ulaweng Raih Juara 1 O2SN Tingkat Kabupaten Bone

Acara penyerahan sertifikat diserahkan Persiden Joko Widodo didampingi Menteri ATR dan Agrariah Sofyan Jalil berlangsung secara virtual dan Protokol Kesehatan.

Sementara dari Barru Acara penyerahan dilaksanakan di Aula BPN Kabupaten Barru Senin 9 November 2020 yang dihadiri Sekda Barru, Forkopimda, Kepala Desa dan Perwakilan warga yang menerima sertifikat.

- Iklan -

Reporter: Borahima

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU