- Advertisement -

RSUD Barru Darurat Covid-19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Virus covid masih terus mewabah di Barru.

Hingga Jum’at(2/10) tiga warga terkonfirmasi positif covid. Dua petugas medis di RSUD Barru dan satu warga kampung Pucu’e kecamatan Tanete Rilau, dinyatakan terpapar.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Namun pihak TGTPP Barru mengklaim hanya satu yakni dokter yang terpapar. Sedangkan seorang tenaga perawat sudah dinyatakan negatif dari hasil swab kedua.

Koordinator Sekretariat TGTPP Barru Darwis yang dikonfirmasi jum’at(2/10) menyatakan hanya satu tenaga kesehatan di RSUD yang terkonfirmasi positif covid.

” Di RSUD Barru hanya satu dokter yang dinyatakan posotif. Sedangkan perawat sudah negatif dari hasil swab kedua,” ujar Darwis.

BACA JUGA:  Siswa MIN 3 Bone Nyaris Diculik? Warga Ulaweng Resah
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Penjelasan berbeda diungkapkan Direktur RSUD Barru, dr Andi Nikmawati yang dihubungi secara terpisah , jum’at(2/10) menyatakan ada dua tenaga kesehatan di Rumah sakit yang dipimpinnya terkonfirmasi positif.

” Seorang dokter dan satu perawat. Keduanya sudah dibawa ke hotel wisata covid di Makassar. Dokternya kemarin sudah diantar ikut wisata covid di Makassar. Dan hari ini perawat akan diantar ikut juga ke hotel wisata covid di Makassar,” ucap dr Nikma.

Pihak RSUD seperti diakui dr Andi Nikmawati bahwa pihaknya sudah melakukan scraning dan melakukan swab terhadap semua yang pernah kontak dengan dokter dan perawat tersebut.

BACA JUGA:  Peduli, Polsek Tellu Limpoe Bantu Korban Tanah Longsor
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

”Semua petugas yang pernah kontak dengan tenaga dokter dan perawat kita sudah lakukan pemeriksaan swab,” ujarnya.

Selain dua tenaga kesehatan di RSUD Barru ada juga seorang pria berumur 65 tahun warga desa Pao-pao kecamatan Tanete Rilau dinyatakan positif covid, sehingga data positif per hari ini, jum’at berjumlah tiga orang.

Ketiga warga yang dinyatakan terpapar covid hari ini H. AK (65) tahun warga Desa Pao-Pao Kecamatan Tanete Rilau.

Kemudian AY(31) tenaga kesehatan di RSUD Barru alamat Kelurahan Takkalasi Kecamatan Balusu dan dokter S(41) bertugas di RSUD Barru warga Kecamatan Barru.

BORAHIMA 

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: