Sah! Poltekkes Kaltim Kerjasama FKM Unhas Buka Program Doktor Melalui Program Blended Learning

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Kalimantan Timur menandatangani nota kesepakatan bersama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) tentang Kerjasama Pembinaan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, Peningkatan Kualitas SDM dan Penjaminan Mutu. Senin, 16 Desember 2019 di FKM Unhas.

H Supriadi B, S Kp., M Kep. Direktur Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur, yang didampingi oleh beberapa stafnya mengatakan kunjungan kerjasama ini sebagai tindak lanjut dari upaya tawaran kerjasama yang dilakukan oleh Prof Sukri Palutturi, SKM., M Kes., MSc PH, PhD. yang dilakukan beberapa waktu yang lalu saat berkunjung ke Poltekkes Kalimantan Timur dalam rangkaian undangan untuk memberikan materi seminar dan workshop.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada dekan dan seluruh jajaran pimpinan FKM Unhas atas kesediaan melakukan kerjasama ini,” kata Supriadi.

- Iklan -
Baca Juga:  IAIN Bone kembali 'Panen' Guru Besar, Kini Total 9 Gubes

Tentu saja, sambungnya, kerjasama tersebut berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya tawaran kerjasama untuk pembukaan S3 Kesehatan Masyarakat melalui Program Blended Learning.

“Ada sekitar 24 dosen kami yang ingin melanjutkan program doktor, bahkan terdapat beberapa staf dari dinas kesehatan atau lainnya juga berminat untuk ikut dalam program ini. Kami mempunyai fasilitas dan pengalaman untuk pendidikan jarak jauh,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Dr Aminuddin Syam, SKM., M Kes., M Med., Ed. menyambut baik tawaran kerjasama ini.

- Iklan -

“Kami mempunyai pengalaman melakukan kerjasama pembukaan program S2 dan S3 untuk program blended learning misalnya dengan Universitas Tadulako untuk S2 dan S3 dan Pemerintah Kabupaten Wamena dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku untuk Program S2,” papar Aminuddin.

Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

“Kami memilki sumber daya staf dosen yang sangat cukup yaitu, 17 profesor dan 56 doktor. Kerjasama ini dasarnya adalah saling menguntungkan misalnya dari kami sangat berpengalaman dari sisi penguatan publikasi sehingga dengan kerjasma ini Poltekkes juga kuat dari sisi publikasi. Lainnya misalnya adalah jika Poltekkes memiliki dosen bergelar doktor, maka mereka bisa menjadi co-promotor atau minimal mereka dapat menjadi dosen penguji,” terangnya.

Secara garis besar beberapa poin yang akan diperkuat dalam kerjasama kedua belah pihak yaitu, Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam bidang kesehatan, Penyelenggaraan Pendidikan S2 dan S3 termasuk Program Blended Learning, Penguatan Penelitian dan publikasi internasional, Pengembangan Nasional dan International Conference, Peningkatan dan Pengembangan Program pengabdian pada masyarakat dan kegiatan lain yang disepakati oleh mereka.

- Iklan -

Hadir juga dalam penandatanganan kerjasama ini Prof Sukri Palutturi, SKM., M Kes., MSc PH, PhD. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas. (FP)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU