7 Stadion Terbaik di Indonesia Dengan Fasilitas Modern

Ternyata Jakarta International Stadium (JIS) yang baru selesai dibangun masuk pada kategori stadion terbaik di indonesia. Selain JIS, kira-kira stadion sepak mola mana lagi?

Ternyata Jakarta International Stadium (JIS) yang baru selesai dibangun masuk pada kategori stadion terbaik di indonesia. Selain JIS, kira-kira stadion mana lagi?

Indonesia memiliki banyak stadion sepak bola dengan kategori megah, beberapa stadion ini bahkan sudah menjadi arena berlangsungnya Piala Dunia U-17 pada tahun 2023 lalu.

Untuk lebih jelasnya, mari simak beberapa stadion terbaik di Indonesia berikut ini:

- Iklan -

1. Stadion Gelora Bung Karno

Stadion Gelora Bung Karno (GBK) adalah salah satu stadion paling ikonik di Indonesia. Terletak di Jakarta, stadion ini memiliki kapasitas yang besar—mampu menampung hingga puluhan ribu penonton. 

GBK telah menjadi saksi bisu dari sejumlah pertandingan penting baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain kapasitasnya yang besar, GBK juga dilengkapi dengan fasilitas modern seperti layar LED besar, sistem suara yang memadai, dan ruang VIP yang mewah. 

- Iklan -

2. Jakarta International Stadium (JIS)

stadion terbaik di indonesia

Jakarta International Stadium (JIS) adalah salah satu stadion terbaru yang dibangun di Jakarta. Meskipun relatif baru, JIS telah menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia karena fasilitasnya yang modern dan berstandar internasional. 

Stadion ini apat menampung jumlah penonton yang besar. Fasilitas di JIS mencakup teknologi kekinian, seperti sistem pencahayaan yang bagus, lapangan rumput sintetis berkualitas, dan kursi penonton yang nyaman.

- Iklan -

Selain itu, JIS juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya seperti ruang VIP yang mewah, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Baca Juga:  Asal Usul Proliga, Liga Voli Tertinggi Indonesia

3. Stadion Utama Palaran

Stadion Utama Palaran terletak di Samarinda, Kalimantan Timur. Meskipun tidak sebesar GBK atau JIS, stadion ini tetap menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia. 

Sebagai stadion utama di Kalimantan Timur, Palaran telah menjadi pusat kegiatan olahraga di daerah tersebut. Fasilitas di Palaran mungkin tidak sehebat GBK atau JIS, tetapi stadion ini tetap menyediakan pengalaman yang menyenangkan bagi para penonton. 

Selain sepak bola, Palaran juga digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga lainnya seperti atletik, rugby, dan konser musik.

4. Stadion Gelora Bung Tomo

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) terletak di Surabaya, Jawa Timur. Nama stadion ini diambil dari salah satu pahlawan nasional Indonesia, Bung Tomo, yang terkenal karena peranannya dalam Pertempuran Surabaya. 

GBT memiliki kapasitas yang cukup besar dan telah menjadi salah satu pusat kegiatan olahraga dan hiburan di Surabaya. Fasilitas di GBT mencakup lapangan yang luas, tribun yang nyaman, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti toko souvenir dan kios makanan. 

Stadion ini sering menjadi tuan rumah bagi berbagai pertandingan sepak bola penting baik di tingkat lokal maupun nasional.

5. Stadion Harapan Bangsa

stadion terbaik di indonesia

Stadion Harapan Bangsa adalah markas besar Persiraja Banda Aceh yang diakui memiliki fasilitas yang luar biasa.

Baca Juga:  Asal Usul Proliga, Liga Voli Tertinggi Indonesia

Terletak di Banda Aceh, stadion ini mempunyai posisi strategis yang tidak jauh dari pusat kota, memudahkan para penggemar untuk mengaksesnya. Namun, keberadaan stadion ini tidak lepas dari cerita tragis tsunami Aceh pada tahun 2004.

6. Stadion Utama Riau

Stadion Utama Riau, terletak di Pekanbaru, Riau, adalah stadion terbaik di indonesia yang menjadi pusat kegiatan olahraga di wilayah Riau. Dibuka pada tahun 2012, stadion ini memiliki kapasitas yang besar dan fasilitas yang memadai untuk mendukung berbagai pertandingan dan acara lainnya.

Fasilitas modern seperti lapangan yang berkualitas tinggi, tribun yang luas, dan sistem pencahayaan yang baik membuat stadion ini menjadi tempat yang ideal untuk menggelar berbagai acara olahraga.

7. Stadion Lukas Enembe

stadion terbaik di indonesia

Stadion Lukas Enembe adalah sebuah stadion yang terletak di tanah Papua, tepatnya di Jayapura. Dengan kapasitas yang mencapai sekitar 40.263 penonton, stadion ini menjadi salah satu tempat terbesar dan paling penting di Papua.

Nama stadion ini diambil dari nama Gubernur Papua yang menjabat pada saat itu, yaitu Lukas Enembe. Lukas Enembe adalah salah satu tokoh penting di Papua yang memiliki peran yang signifikan dalam pembangunan dan kemajuan wilayah Papua.

Demikianlah pembahasan tentang 7 stadion terbaik di Indonesia dengan fasilitas modern. Kira-kira kamu ingin nonton pertandingan sepak bola di stadion mana?

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU