Sahabat Tak Terpisahkan, Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Subtema 4: Aku Cinta Membaca Halaman 142

Hallo! Kali ini guru dan ibu serta teman-teman kembali dengan pembahasan kunci jawaban Pertemuan 3, Aku Cinta Membaca, untuk Kelas 6 SD/MI. Adik-adik dapat menggunakan kunci jawaban ini sebagai pedoman dalam belajar. Orang tua dan guru juga dapat menjadikan kunci jawaban ini pedoman dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kunci jawaban berdasarkan pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018, Tema 4 Globalisasi, Pertemuan 3 yang mulai dari halaman 142.

Materi pada pertemuan 3 ini meliputi ‘Sahabat Tak Terpisahkan’.

Nah, mari kita simak bersama kunci Jawaban Buku Tema 4 Kelas 6 Halaman 142, Aku Cinta Membaca: ‘Sahabat Tak Terpisahkan’ berikut!

Sahabat Tak Terpisahkan

Huma memiliki seorang sahabat yang tinggal di luar negeri. Hana namanya. Kini ia tinggal di Mauritius, sebuah pulau kecil di Afrika Selatan. Sebelum berpisah, mereka tinggal bertetangga, di pelosok Papua.

Suatu saat, ayah Hana memperoleh kesempatan bekerja di Mauritius. Seluruh keluarga ikut mendampingi. Tak terkira sedih hati Huma ketika berpisah dengan sahabatnya. Biasanya, setiap sore mereka bermain bersama.

Pada awal perpisahan, Huma merasa kehilangan teman untuk bercerita. Mereka kerap bertukar cerita melalui surat. Sering kali mereka menunggu balasan surat. Satu hingga dua minggu kemudian, baru Huma dapat membaca tanggapan Hana atas ceritanya.

Papua semakin berkembang. Suatu saat sambungan internet telah mudah diperoleh. Humalangsung bercerita di suratnya kepada Hana, bahwa di kotanya kini telah terhubung dengan internet.

Betapa senang hati Hana. Komunikasi dengan surat di kertas berganti bentuk dengan surat elektronik. Tak sampai hitungan menit, surat telah sampai di tujuan. Berita balasan pun tak perlu lama lagi ditunggu.

Kini, dua sampai tiga kali seminggu Huma dan Hana bertukar cerita. Walau terpisah jauh oleh samudera, persahabatan mereka tetap terjalin erat.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI