- Advertisement -

Dosen Senior FKM Unhas Menerima Life Time Achievement Award pada Kegiatan Munas AIPTKMI

Kegiatan Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-VIII Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) yang berlangsung di Riau pada tanggal 22-23 November 2022 di Hotel Aryaduta Kota Pekanbaru belansung dengan berbagai agenda yang telah direncanakan.

Kegiatan pembukaan yang diikuti lebih dari 200 delegasi anggota asosiasi yang berasal dari 5 wilayah region di seluruh Indonesia.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Diawali dengan sesi penyajian materi yang terdiri dari beberapa sesi dengan berbagai tema yang menjadi isu utama di bidang kesehatan masyarakat diantaranya Transformasi SDM Kesehatan masyarakat, transformasi teknologi kesehatan khususnya bidang kesehatan masyarakat, transformasi Pendidikan Kesehatan masyarakat , Kesmas dulu, kini dan yang akan datang (Indonesia dan Global), Eksistensi jati diri kesmas dan PT kesmas dalam menghadapi tantangan transformasi Kesehatan serta implementasi kurikulum S1, S2 dan S3 kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:  Rektor Unibos Kukuhkan Tiga Profesor

Di sela-sela acara ilmiah tersebut juga diisi dengan pemberian life time achievement award kepada tiga orang yang berkontribusi dalam peningkatan Pendidikan Kesehatan Masyarakat di Indonesia.

Pemberian penghargaan diberikan secara langsung oleh Sekertariat Jenderal AIPTKMI Dr dr Santi Martini, MKes.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dua diantara penerima penghargaan tersebut adalah Dosen Senior FKM Unhas yakni Prof Dr drg A Zulkifli Abdullah, MKes (Ketua Dewan Pengawas AIPTKMI) serta Dr Ridwan M Thaha, MSc (Ketua Kolegium Kesehatan Masyarakat Indonesia).

BACA JUGA:  Rektor UNM Urai Potensi SDM Balanipa di Sejumlah Kampus Ternama

Sebagai salah satu penerima penghargaan tersebut Prof Dr drg Andi Zulkifli Abdullah, MKes yang juga pernah dipercaya menjadi Dewan Pengawas AIPTKMI menyampaikan ucapan terima kasih kepada AIPTKMI yang telah memberikan kepercayaan sebagai dewan Pengawas selama dua periode berturut-turut.

Prof Zul memberikan apresiasi kepada pengurus AIPTKMI yang telah melakukan berbagai upaya-upaya cerdas dan inovatif dalam mengembangkan Pendidikan tinggi di Indonesia ditandai dengan jumlah Program Studi terakreditasi Unggul meningkat.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: