Sambangi Nelayan, Satpolairud Polres Bone Sampaikan Imbauan Ini

Untuk mengantisipasi hal tak diinginkan saat terjadi cuaca buruk dengan curah hujan disertai angin kencang dan gelombang tinggi, masyarakat nelayan yang berada di wilayah pesisir diberikan imbauan keselamatan saat melaut.

Hal tersebut dilakukan oleh personil Satpolairud Polres Bone Aipda Liasnsar saat melaksanakan sambang sekaligus memantau wilayah binaannya di wilayah pesisir Lingkungan Kampung Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur, Bone, Senin (3/4/2023).

Kegiatan itu rutin diberikan dan disampaikan oleh personil Satpolairud Polres Bone terlebih saat memasuki musim penghujan yang disertai dengan cuaca buruk.

- Iklan -

Dalam kegiatannya, Aipda Liansar mengajak para nelayan agar melengkapi alat keselamatan yang ada diatas kapal seperti jaket pelampung dan pelampung bundar, kemudian mengecek kembali kondisi kapal sebelum melaut dan apabila cuaca ekstrim agar kiranya menunda melaut untuk mencari ikan.

Baca Juga:  Seleksi KPID Sulsel, Pakar Komunikasi Unhas Desak Dewan Respon Laporan KJPP

“Cuaca diperairan untuk saat ini tidak menentu, kadang angin kencang disertai hujan lebat yang sewaktu-waktu bisa terjadi, sehingga kita sampaikan kepada nelayan yang akan melaut untuk mencari ikan agar tetap waspada,” kata Aipda Liansar.

Selain itu, dirinya juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar dapat bekerja sama dalam menjaga kamtibmas yang kondusif serta melapor jika ada kegiatan masyarakat yang melakukan tindakan melanggar hukum dengan menangkap ikan menggunakan bom ikan.

- Iklan -

“Saya minta masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga kelestarian laut serta menjaga kebersihan pantai, hal ini dilakukan sebagai antisipasi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain dan Negara,” imbuhnya.

Baca Juga:  Resahkan Warga, Polisi Amankan Belasan Motor Freestyle Dan Balap Liar

Terpisah, Kasat Polairud Polres Bone Akp H A Sukri Sulaiman mengatakan bahwa personilnya selain memberikan imbauan kamtibmas juga menghimbau nelayan untuk selalu menjaga keselamatan saat melaut, agar tidak menjadi korban cuaca buruk disertai hujan dan tingginya gelombang laut sehingga tidak aman untuk melakukan pelayaran.

“Pada musim seperti ini kami dari Satpolairud Polres Bone memberikan peringatan dan imbauan kepada nelayan agar selalu waspada dan apabila cuaca tidak memungkinkan untuk mencari Ikan agar sekiranya menunda kegiatan tersebut,” Tutupnya.*

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU