Sambangi Peternak Sapi, Aipda Jamaluddin Sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku

FAJAR Pendidikan

Bhabinkamtibmas Polsek Sibulue Polres Bone Aipda Jamaluddin Lakukan Sambang ke Warga Binaan Desa Bulie Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone, Selasa (24/5/2022). Dalam giat ini, Aipda Jamaluddin Sosialisasikan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang bertanggung jawab di desa, khususnya dalam keamanan dan ketertiban, maka senantiasa diharapkan memberikan kontribusi kepada warga.

BACA JUGA :   Viral, Wisatawan Gunung Bromo Dimintai Uang Rp50 Ribu Karena Vidio

Diantara bentuk kontribusinya yakni melakukan pencegahan-pencehahan terhadap segala hal yang berpotensi menimbulkan kegalauan, kerawanan baik terkait keamanan termasuk ketertiban.

Dan salah satu yang berpotensi menimbulkan kegalauan dan kekhawatiran yakni wabah PMK yang menjangkiti hewan seperti sapi, kambing, kuda dan beberapa jenis hewan lainnya sebagaimana yang terjadi di Wilayah Jawa Timur dan Aceh.

BACA JUGA :   Chaidir Syam Serahkan Bantuan Buku di SDN Inpres 218 Maros

“Iya dalam kegiatan sambang, disamping kami sampaikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat juga kami sosialisasikan tentang Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak yang terjadi di beberapa daerah, agar secara bersama-sama mengantisipasi jangan sampai menjangkiti hewan ternak kita dengan menjaga imunitas hewan ternak dan memperhatikan gejala penyakitnya” ucapnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI