ADV A1
ADV B1

Lomba Perahu di Desa Pasir Putih Potensial Tingkatkan Wisata Kabupaten Wajo

FAJAR Pendidikan

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.idLomba perahu ketinting, Potensial untuk menjadi salah satu daya tarik wisata Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan (Sulsel) karena unik untuk ditonton.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan H. Nasfari, Mengatakan di Desa Pasir Putih hampir setiap tahun Menggelar lomba balap perahu ketinting.

-ADV C2 -

Pelepasan ajang lomba perahu ketinting ini, juga diikuti Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Camat bola, Personil Polsek Bola bersama Koramil Takkalalla serta Kepala Desa Pasir Putih dan tokoh masyarakat, Kamis (2/12/2021)

BACA JUGA :   Basket Ball Competition 2022 Sukses, Sampaikan Terima Kasih
-ADV C3 -

“Para peserta tersebut, ada yang dari Palopo , Pangkep, Bone bersama para pemuda desa pasir putih,” ungkap Nasfari.

Lebih lanjut ia berharap perlombaan perahu ini diadakan setiap tahun nya. Dan sangat berpotensi, para wisatawan untuk datang ke Desa Pasir putih.

-ADV C4 -

Saat ditemui Kadis Pariwisata, Dagniar, mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengembangkan bakat para nelayan, juga potensi Event di kabupaten Wajo, mengingat panorama alam yang indah.

BACA JUGA :   Vaksinasi Massal di Lapangan Basket, Polres Bone Siapkan Ribuan Hadiah

Antusias masyarakat menyaksikan lomba dapat dilihat sebagai peluang pariwisata yang dapat dikembangkan lebih baik lagi ke depannya.

Sehingga dengan memperhatikan segala potensi hendaknya semakin memotivasi untuk terus mengembangkan dan meningkatkan peserta balap perahu, dalam acara ini Pesta laut mengingat masyarakat desa pasir putih pada umumnya nelayan.

“Dalam pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan dan sekaligus menghimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan kesehatan,” pungkas Sukirman.

Reporter: Hengki

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI