Lomba Perahu di Desa Pasir Putih Potensial Tingkatkan Wisata Kabupaten Wajo

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.idLomba perahu ketinting, Potensial untuk menjadi salah satu daya tarik wisata Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan (Sulsel) karena unik untuk ditonton.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan H. Nasfari, Mengatakan di Desa Pasir Putih hampir setiap tahun Menggelar lomba balap perahu ketinting.

Pelepasan ajang lomba perahu ketinting ini, juga diikuti Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Camat bola, Personil Polsek Bola bersama Koramil Takkalalla serta Kepala Desa Pasir Putih dan tokoh masyarakat, Kamis (2/12/2021)

BACA JUGA :   FR Lanjutkan Reses ke Titik Empat Desa Maccini Baji Takalar

“Para peserta tersebut, ada yang dari Palopo , Pangkep, Bone bersama para pemuda desa pasir putih,” ungkap Nasfari.

- Advertisement -

Lebih lanjut ia berharap perlombaan perahu ini diadakan setiap tahun nya. Dan sangat berpotensi, para wisatawan untuk datang ke Desa Pasir putih.

Saat ditemui Kadis Pariwisata, Dagniar, mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengembangkan bakat para nelayan, juga potensi Event di kabupaten Wajo, mengingat panorama alam yang indah.

BACA JUGA :   Guru Harus Beradaptasi Sesuai Perkembangan Zaman

Antusias masyarakat menyaksikan lomba dapat dilihat sebagai peluang pariwisata yang dapat dikembangkan lebih baik lagi ke depannya.

Sehingga dengan memperhatikan segala potensi hendaknya semakin memotivasi untuk terus mengembangkan dan meningkatkan peserta balap perahu, dalam acara ini Pesta laut mengingat masyarakat desa pasir putih pada umumnya nelayan.

“Dalam pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan dan sekaligus menghimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan kesehatan,” pungkas Sukirman.

Reporter: Hengki

Bagikan

BACA JUGA:

Isolasi Apung Terpadu Makassar Jadi Percontohan Bagi Daerah Lainnya di Indonesia

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Perhubungan laut R. Agus H Purnomo memuji penanganan pasien Covid 19 di Kapal Laut Umsini. Bahkan akan dijadikan percontohan bagi...

Pesilat Cantik Sinjai Sukses Rebut Emas di Porprov Sulsel 2022

Pesilat cantik Kabupaten Sinjai, Hajrianti Dewi berhasil mengharumkan nama daerah yang berjuluk Bumi Panrita Kitta. Pasalnya, perempuan yang baru berusia 22 tahun ini, sukses...

Pemkot Makassar Gelar Sosialisasi PP 30 Tahun 2019, Tentang Penilaian Kinerja PNS

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), gelar sosialisasi PP 30 Tahun 2019 tentang penilaian kinerja...

Chaidir – Suhartina Dorong Percepatan Maros Jadi Kabupaten Literasi

Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Maros periode 2022-2024 di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (8/11). Acara pengukuhan dirangkaikan dengan kegiatan Focus...

Bupati Barru Akan Bantu Pembangunan Mushallah Pasar Pekkae, Begini Respon Warga

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Camat Tanete Rilau Hudri Buhaseng dan Sekertaris Dinas Koperasi dan Perdagangan Muhammad Kilat menyempatkan salat Dzuhur berjamaah...

POPULER