Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Gelar Seminar Kemasyarakatan

Foto bersama usai seminar kemasyarakatan.[Foto:/Ist.]
Foto bersama usai seminar kemasyarakatan.[Foto:/Ist.]

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melaksanakan Seminar Perangkat Pembelajaran K13 bagi Guru SMP/MA Darul Fallaah Desa Bissoloro di Kabupaten Gowa. Minggu, 31 Maret 2019.

Seminar Perangkat Pembelajaran K13 dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur Pondok Pesantren Darul Fallaah, Muh Abduh S S.

“Saya sangat mengapresiasi seminar yang dilaksanakan oleh mahasiswa Unismuh ini. Karena Seminar Perangkat Pembelajaran K13 pertamakali diadakan di SMP/MA Darul Fallaah,” kata Abduh sesaat sebelum membuka secara resmi seminar tersebut.

BACA JUGA :   Studi Banding ke UNY, Tim FKM Unhas Gali Pembinaan Prestasi Mahasiswa

Kegiatan Seminar ini dihadiri oleh Kepala Dusun Panyambeang (H Marolla Dg Nyonri), Kepala Sekolah SMP Darul Fallaah (Amiruddin, S Pd), Dosen Pembimbing P2K Unismuh Makassar (Suardi, S Pd., M Pd) dan Wira Yustika Rukman., S Farm., APT., M Kes., serta Bapak/Ibu Guru SMP/MA Darul Fallaah Desa Bissoloro Kabupaten Gowa.

Selain melaksanakan Seminar Perangkat Pembelajaran K13, mahasiswa P2K juga melaksanakan Seminar Obat Herbal untuk Upaya Peningkatan, Preventif dan Rehabilitatif Terkait Penyakit Diabetesmilitus dan Hipertensi Dirangkaikan dengan cek gula darah dan cek tekanan darah gratis di Desa Bissoloro.

BACA JUGA :   FKM Unhas Gelar Kuliah Tamu Hadirkan Pembicara dari Mahidol University

Seminar tersebut mengusung tema, “Penggunaan Obat Tradisional untuk upaya Promotif, Preventif dan Kuratif”.

Seminar kemudian dilanjutkan dengan kegaiatan sosialisasi pentingnya kepemilikan sertifikat hak milik atas tanah di Desa Kecamatan. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Bissoloro.

Kegiatan seminar kemasyarakatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua BPD sekaligus Kepala Dusun Tokka, Muh Jabbir Dg Romo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dusun Desa Bissoloro (Abd Gani Dg Siriwa) dan toko masyarakat setempat.(*)