Kodim 1421 Buka Rekrutmen Komcad 2022

FAJAR Pendidikan

PANGKEP, Segera daftarkan diri Anda, Kodim 1421 Pangkep membuka rekrutmen Komponen cadangan(Komcad) 2022.

Pendaftaran Komcad tahun 2022 untuk wilayah Kabupaten Pangkep, telah dimulai hingga 8 Mei 2022 mendatang. Pendaftaran dapat melalui online maupun ofiline.

Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo,
menjelaskan, Komponen Cadangan adalah Sumber Daya Nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama.

“Selama mengikuti Diksar, peserta mendapat Hak atau keuntungan, mendapat uang saku perbulannya, perlengkapan perorangan lapangan, akomodasi dan logistik selama Diksar, perlindungan jaminan kerja dan kesehatan. Semuanya gratis dan ditanggung oleh Negara,”tambahnya.

BACA JUGA :   Turnamen Bungoro Cup Diikuti Tim, Diawali Pertandingan Eksibisi Legenda PSM

Komponen cadangan yang berasal dari unsur ASN, Buruh dan pekerja selama pengabdian, tetap mendapatkan hak ketenagakerjaan dan tidak keluar dari pekerjaannya, Bagi yang berstatus Mahasiswa tetap mendapatkan hak akademisnya sampai selesai.

Ia menyebut, syarat menjadi Komcad yaitu, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, Sehat jasmani dan rohani, dan Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

BACA JUGA :   Menuju PTN BH, Rektor UNM Siapkan Program Unggulan Lewat FGD

“Terakhir, berpendidikan paling rendah sekolah menengah pertama atau sederajat,”imbuhnya.

Reporter : Ismail

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI