Sambut HUT ke-73, Polres Bone Gelar Bhayangkara Hafidz Qur’an 30 Juz

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Menyambut HUT Bhayangkara ke -73 tahun 2019, Kepolisian Resort (Polres) Bone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menghelat sejumlah kegiatan. Satu diantaranya yakni Bhayangkara Hafidz Quran 30 Juz. Sebanyak 49 penghafal Al Qur’an dari berbagai daerah ikut berkompetisi dalam lomba ini.

Kagiatan tersebut dilaksanakakan di Masjid Qadrul Islam Polres Bone selama tiga hari kedepan, yakni pembukaan Hafidz Quran 30 Juz dimulai Jumat (28/6/2019).

Hadir Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Fokopimda, Ketua MUI dan tamu undangan lainnya serta para peserta hafidz Quran.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Pemuda Madiun yang Ditetapkan Tersangka Kasus Bjorka

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim dalam sambutannya mengatakan, Hafidz Quran 30 Juz digelar sebagaimana lomba positif lainnya. Kegiatan ini sifatnya seperti perlombaan, namun pada hakikatnya bagaimana mensyukuri karunia Alqur’an itu sendiri.

“Kegiatan ini sifatnya seperti perlombaan, namun pada hakikatnya bagaimana kita dapat mensyukuri karunia Alquran, dan ini juga merupakan salah satu pendukung program pemerintah untuk melakukan pembinaan terhadap para generasi sebagai Hafidz Qur’an,” kata Kapolres Kadarislam.

BACA JUGA :   Isi Voice Note Ibu di Pinrang yang Bunuh diri Setelah Racun 2 Anaknya

Sementara itu, Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar jajaran Polres Bone dibawah komando Kapolres Kadarislam Kasim tersebut. Menurutnya, kegiatan hafidz quran tidaklah mudah dilakukan.

“Saya dan Wakil Bupati akan melakukan pembinaan kepada penghafal Alqur’an dan saya harapkan Kabupaten Bone ini bisa menjadi lumbung penghafal Alqur’an,”kata Bupati Fahsar dilansir di laman Tribrata Polres Bone.

Reporter: Abustan