Sambut Maba 2022, UKI Paulus Makassar Hadirkan Kepala LLDIKTI IX Bawakan Kuliah Umum

MAKASSAR – fajarpendidikan.co.id. Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UKI Paulus 2022 akan berlangsung Senin-Rabu 29-31 Agustus 2022.

Salah seorang nara sumber adalah Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs.Andi Lukman, M.Si, akan menyajikan materi secara online dengan tema, Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia dalam Era New Normal Pasca Pandemi Covid-19.

Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman, telah menyatakan kesiapan membawakan materi saat diantarkan undangan dan sekaligus silaturrahim dari pihak kampus UKI Paulus Makassar di ruang kerja Andi Lukman, Jumat siang 26 Agustus 2022.

Demikian ditegaskan Rektor UKI Paulus Makassar, Prof Dr Agus Salim, SH, MH kepada media, Sabtu 27 Agustus 2022.

Dijelaskan, tahun akademik 2022/2023 total jumlah maba mencapai 850 orang lebih. Pada tahun ini prodi yang paling favorit dipilih mahasiswa adalah S1 Teknik Sipil, kemudian menyusul akuntansi Hukum, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Informatika, Manajemen.

BACA JUGA :   Fakultas Ilmu Pendidikan UNM Gelar Webinar Sosialisasi Pencegahan Pelecehan

Kebijakan penerimaan mahasiswa baru selama ini lebih fokus pada prodi masing-masing. Para ketua prodi yang jadi ujung tombak mensosialisasikan prodinya kepada calon mahasiswa.

Kebijakan penerimaan maba dengan fokus pada ketua prodi cukup tepat sasaran karena ketua prodi berkompetisi dengan kreatifitas dan inovasi mendapatkan mahasiswa baru.

Wakil Rektor IV yang kemudian memonitor pergerakan ketua prodi melaksanakan tugasnya ke daerah yang selama ini cukup banyak peminat termasuk Tana Toraja, Luwu, Mamasa, Makassar dan daerah lainnya.

Kekuatan sumber daya dosen saat ini, jabatan fungsional Guru Besar atau Profesor sebanyak 10 orang.

Dosen berpendidikan Doktor mencapai 43 orang, dari total dosen sebanyak 156. Saat ini ada 26 dosen sedang merampungkan jenjang studi S3 di Universitas Brawijaya, Unair Surabaya dan Unhas,” tandasnya.

BACA JUGA :   Lepas 2.934 Mahasiswa KKN, Rektor UNM : Beri Solusi di Tengah Masyarakat

Dua prodi S2 Ilmu Hukum dan Ilmu Manajemen telah meraih akreditasi nilai B dari BAN-PT, setelah menunggu puluhan tahun.

Prodi S2 Ilmu Hukum harus menunggu 19 tahun berubah dari nilai C ke B dan S2 Manajemen menunggu 15 tahun perubahan nilai akreditasi dari C ke B.

“Selain itu ada juga prodi S1 Teknik Kimia menanti 29 tahun, untuk beralih statusakreditasi dari nilai C ke nilai B,” tandas Prof Agus.

Tampil membawakan materi secara online selama PKKMB 2022, Bupati Toraja Utara, Theolifus Allorerungm SE dengan tema, Motivasi dan Kiat Sukses Belajar di Perguruan Tinggi.

Prof Dr. Muhadar, SH, M.PKn, dengan materi Nasionalisme dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Prof Dr.Musran Munizu, SE, M.Si dengan materi, Kesadaran Lingkungan Hidup, Manajemen Risiko dan Kampus Sehat. ***