UT Makassar Ukir Prestasi Juara Umum Nasional DISPORSENI UT 2022

FAJAR Pendidilan

Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ -UT) Makassar tahun ini sangat membanggakan berhasil jadi juara umum Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga, dan Seni Nasional Universitas Terbuka 2022 (DISPORSENI Nasional UT 2022).

Pengumuman UT Makassar juara umum nasional DISPORSENI UT 2022, dibacakan pada acara puncak Dies Natalis ke-38 UT di UT Convention Center Pondok Cabe Tangerang Selatan.

Demikian ditugaskan, Penyelenggara dan Penanggungjawab Dies Natalis UT ke-38 Tingkat UPBJJ – UT Makassar, Syafrudin, Minggu (4/9).

Dijelaskan, pada tahun lalu DISPORSENI UT 2021, UPBJJ – UT Makassar keluar sebagai juara terbaik II lingkup UT.

“UPBJJ – UT Makassar berharap agar prestasi ini bisa dipertahankan pada DISPORSENI pada tahun-tahun berikutnya,” ujar Syafrudin.

Guna mempertahankan prestasi yang dicapai ini maka UPBJJ – UT Makassar akan lebih meningkatkan kegiatan lembaga kemahasiswaan, tegasnya.

Adapun lomba berhasil dimenangkan mahasiswa UPBJJ-UT Makassar, yakni lomba testimoni UT, lomba Foster edukatif, lomba poster edukatif kategori perorangan, lomba tiktok edukatif kategori kelompok dan individu, lomba seni suara putra dan putri dan lomba vokall grup.

BACA JUGA :   Mahasiswa Arsitektur Unibos Juara 1 International Competition Arsitektur di ITS

” Sebenarnya UPBJJ – UT Makassar telah mengikuti semua lomba yang dipertandingkan, hanya saja belum berhasil.

Akan tetapi secara keseluruhan lomba UPBJJ -UT Makassar berhasil menjadi juara umum,” ujar Kabag TU UPBJJ – UT Makassar ini.

Syafrudin mengatakan pencapaian UT Makassar sebagai juara umum 2022 patut disyukuri karena ini semua tidak lepas dari kerja keras tim.

Tentu prestasi ini sebut dapat mengharumkan nama UPBJJ – UT Makassar. Oleh karena itu berharap prestasi yang dicapai mahasiswa UPBJJ – UT Makassar terus bisa dipertahankan.

Pada pengumuman tersebut, UT Makassar keluar jadi juara dalam 7 cabang perlombaan dari total 15 cabang dipertandingkan.

Adapun cabang lomba yang berhasil menjadi juara 1 yakni lomba tiktok edukasi kategori individu diwakili oleh Asraeny Ramadhana dan lomba poster edukatif kategori perorangan diwakili Difa Latifatul Qalbi Fangki.

BACA JUGA :   Memperluas Jejaring HI dan Pengetahuan Kedokteran FKIK Unismuh Makassar Gelar Kegiatan Kolaborasi

Kemudian cabang lomba yang berhasil menjadi juara 2 yakni lomba seni suara kategori solo putra diwakili oleh Saddang Husain, lomba seni suara kategori vokal grup diwakili oleh Nurcahaya mahasiswa PGSD, Febriny Yostinari Moutong (PGDS) Virki Zelyna S (Komunikasi), Moh Ridho Arraiman (Sastra Inggeris), dan lomba testimoni UT yang diwakili oleh Sainal.

Cabang lomba berhasil jadi juara 3 yakni lomba testimoni UT diwakili Sulaiman, lomba tiktok edukasi kategori kelompok diwakili oleh A. Poppi Azhari, dan lomba seni suara kategori solo putri diwakili oleh Airin Nurfadhillah.

Pada tahun ini, disporseni Nasional UT 2022 mengusung tema “Sportif, Inovatif, dan Kokoh dalam Tatanan Baru UT PTN-BH.” Disporseni Nasional ini rutin dilaksanakan oleh UT yang melibatkan perlombaan dan pertandingan baik di bidang akademik maupun non-akademis. (ais)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Kronologi Mamat Alkatiri Dilaporkan Polisi Kasus Penghinaan

Komika Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap anggota Komisi 1 DPR RI dan Fraksi Partai Nasdem, Hillari...

Profil dan Biodata Mamat Alkatiri, Komika yang Dilaporkan Brigitta Anggota DPR RI

Komika Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap anggota Komisi 1 DPR RI dan Fraksi Partai Nasdem, Hillari...

Siswa SMA Kelas XI Bosowa School Makassar Kunjungi UPT-PIBPS

Berikan experiental learning pada pelajaran biologi terkait teknologi inseminasi buatan, siswa SMA Kelas XI Bosowa School Makassar mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Inseminasi Buatan...

Sosialisasi dan Pendampingan Mahasiswa FKM Unhas Ikut Lomba Nasional dan Internasional

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan sosialisasi dan pendampingan mahasiswa untuk mengikuti perlombaan di tingkat nasional dan juga internasional. Sosialisasi yang dilakukan pada...