Sambut Maba, Fakultas Ushuluddin UIN Makassar Angkat Tema Intelektualitas Mencerahkan

spot_imgspot_img

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Sebanyak 571 mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2021/2022 Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar mengikuti prosesi penyambutan mahasiswa baru di Fakultas Uhsuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar. Penyambutan maba yang dilaksanakan dalam bentuk daring tersebut, mengangkat tema Intelektualitas Mencerahkan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar, Muhsin menyebutkan bahwa tema ini sejalan dengan tujuan pendidikan nasional, yakni berwatak keindonesiaan, bertaqwa dan berakhlak, serta berilmu, kreatif dan juga mandiri.

Baca Juga :   Mahasiswa UNS Gilang Meninggal Dunia Saat Ikut Diksar Menwa, Begini Kata Ayahnya!

“Letak martabat seorang pembelajar ada pada iman dan ilmu yang dimilikinya,” ujarnya.

Tidak lupa pula, Dekan Fakultas Ushuluddin mengingatkan kepada para maba bahwa dalam proses menuntut ilmu, ada empat hal yang harus dipegang teguh, di antaranya adalah niat yang ikhlas dan dikawal secara konsisten, sabar dan tekun dalam menghadapi tantangan, kreatif dalam proses belajar, serta mandiri dan tidak menjadi mahasiwa yang “bertaklid buta”.

“Jangan ada yang mengintervensi cita-cita yang anak-anakku ingin tuju.”

Baca Juga :   Tim Mahasiswa Fakultas Teknik Unhas Raih Juara Dua pada Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Tingkat Nasional
Baca Juga :   Tim Mahasiswa Fakultas Teknik Unhas Raih Juara Dua pada Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Tingkat Nasional

Tahun ini, sekitar 2600 calon mahasiswa mendaftarkan dirinya pada Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar. Dari ribuan pendaftar tersebut, 571 orang akhirnya lulus sebagai mahasiswa baru pada Fakultas Ushuluddin.

Saat ini, ada tujuh prodi pada Fakultas Ushuluddin dan Flsafat UIN Alauddin, yakni Prodi Studi Agama-agama, Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Prodi Ilmu Hadis, Prodi Sosiologi Agama, Prodi Aqidah dan Filsafat, Prodi Ilmu Politik dan Prodi Hubungan Internasional. (*)

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI