Saturday, September 19, 2020

LPPM IAIN Bone Gandeng Masyarakat Manfaatkan Lahan Nganggur

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menggandeng masyarakat dalam pemanfaatan lahan ‘nganggur’ alias lahan kosong Kampus ll IAIN Bone di Desa Polewali Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone.

Pemanfaatan lahan Kampus tersebut ditandai dengan aksi penanaman bibit Nilam yang dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Bone Prof. Dr. A.Nuzul,SH.M.Hum., Kamis 27 Februari 2020.

Rektor IAIN Bone Prof. Dr. A.Nuzul,SH.M.Hum., berharap melalaui program Pemanfaatan lahan kosong Kampus II IAIN Bone bisa ikut berkontribusi memberdayakan dan mensejahterakan perekonomian warga sekitar Kampus.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat LPPM IAIN Bone, Syamsuriadi, S.sos., M.Si mengatakan, tujuan kegiatan adalah agar Kelompok Tani Binaan bisa ditingkatkan perekonomiannya.

“Menyediakan informasi untuk mereka, sehingga mereka tidak asal membudidayakan, sekadar ikut-ikutan padahal nilai ekonominya rendah. Pembinaan-pembinaan yang mencerahkan seperti itu yang kami inginkan,” jelasnya.

“Kegiatan ini merupakan program LPPM IAIN Bone , berupa Pengabdian dosen untuk desa. Sebelumnya sudah ada tiga desa binaan di Kecamatan Ulaweng dan Bontocani. Dan Program ini bertujuan meningkatkan perekonomian desa binaan,” tambah Rahmatun Nair, S.Ag. M.Ag ketua LPPM IAIN Bone.

Diketahui, terdapat tiga jenis tanaman nilam yang dibudidayakan yaitu Nilam Emas, Nilam Batik dan Nilam Ungu. Nantinya budidaya Nilam ini akan dikelola oleh kelompok tani warga Kelurahan Polewali.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

BPJS Ketenagakerjaan Gencar Ajak Guru Mengaji Jadi Peserta, Ini Manfaatnya!

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- BPJS Ketenagakerjaan gencar melakukan sosialisai mengajak penerimaan insentif guru mengaji untuk menjadi pesertanya. Hal tersebut seperti yang...

DKM Bakal Lakukan Pameran Daring ‘Semangat 2020’

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari setengah tahun. Semua lini kehidupan seperti sedang diuji daya tahannya, termasuk posisi seni...

Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., menyambut hangat kunjungan Direktur Utama...

REKOMENDASI