Sambut Tahun Baru Miladiyah 2020, IPM MA Muhammadiyah Bontorita Ikut Semarakkan Pekan Kreatifitas Pelajar

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kegiatan Pekan Kreatifitas Pelajar (PKP) Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se-Kabupaten Gowa dan Takalar yang dilaksanakan pada Senin, 30 Desember 2019 hingga Rabu, 1 Januari 2020 di di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Likuboddong, Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowaini diselenggarakan pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Likuboddong.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Panitia, Wahyudin mengatakan bahwa, kegiatan itu diikuti oleh masing- masing utusan ranting dan cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sekabupaten Gowa dan Takalar.

Kegiatan Pekan Kreatifitas Pelajar ini mengusung tema “Merajut Silaturrahmi Melalui Semangat Sportifitas dan Kreatifitas”. “Jadi peserta yang satu dengan yang lain tidak hanya sekedar bersilaturrahmi tapi ada beberapa event lomba yang di ikuti,” kata Wahyudin.

- Iklan -
Baca Juga:  Catatan Ilham Bintang: Jogging Pagi di Allard Park

Sedangkan, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bontorita Ilham Saleh sangat mengapresiasid kegiatan yang sangat bernilai positif.

“Kita sangat senang dengan kegiatan seperti ini, apalagi kegiatan ini sengaja digagas sebagai kegiatan positif untuk menyambut Tahun baru 2020. Sehingga kita para pelajar bisa menyambut tahun baru ini dengan hal- hal yang positif,” katanya.

Pimpinan Ranting IPM MA Muhammadiyah Bontorita berhasil menyabet beberapa juara diantaranya sebagai Juara I Lomba Baca Puisi, Juara III Lomba Ceramah, dan Juara I Lomba Lari Kelereng.

- Iklan -
Baca Juga:  Islam dan Hak Asasi Manusia

Rasa syukur juga diucapkan Kepala Madrasah MA Muhammadiyah Bontorita, Indaria Suddin S Ag, yang sempat hadir memberi motivasi kepada peserta didiknya yang ikut dalam kegiatan Pekan Kreatifitas Pelajar ini.

“Kita akan selalu berusaha untuk mengaktifkan organisasi- organisasi intra sekolah yang ada di MA Muhammadiyah Bontorita itu sendiri. Jika Pramuka eksis dengan kegiatan-kegiatannya, Pengurus Perpustakaan gencar dengan kegiatan literasinya, Maka IPM MA Muhammadiyah Bontoritapun tak mau ketinggalan. Salah satunya mengikuti kegiatan pekan kreatifitas pelajar ini,” tutupnya.

Citizen journalism: Muliati

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU