HMJ Matematika Unismuh Bakal Gelar Lomba Matematika Nasional

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan melaksanakan Prisma’19 Lomba Matematika Nasional tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat dan Workshop Pendidikan.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Eksistensi Generasi Unggul di Era Revolusi Industri 4.0”.

- Advertisement -

Untuk kegiatan tersebut telah dilaksanakan tahap penyisihan tingkat rayon di 53 daerah dan 5 pulau di Indonesia pada tanggal 13 Januari-16 Februari 2019.

Adapun jumlah peserta secara keseluruhan yakni 1194 tim dan akan kembali di seleksi untuk tingkat nasional dari setiap juara rayon untuk 3 terbaik.

Ketua Panitia, Yusril Chikal Ashabul kahfi mengatakan, di setiap rayon yang terlaksana akan memperebutkan untuk tingkat SMA/Sederajat yakni piala bergilir Kementerian Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah RI, piala tetap, medali, dan biaya pembinaan.

- Advertisement -

“Untuk tingkat SMP/Sederajat yakni piala bergilir provinsi Sulawesi Selatan, piala tetap, medali dan biaya pembinaan,” ungkapnya

Dikatakannya, untuk SD/Sederajat piala bergilir Rektor Unismuh Makassar, piala tetap, medali, dan biaya pembinaan. Adapun jumlah juara dari setiap rayon yang terlaksana yaitu 396 Tim untuk 1 tim terdiri dari 2 orang.

“Untuk pelaksanaan tahap Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Februari 2019 di Kampus Unismuh Makassar dan juga akan diadakan Workshop Pendidikan untuk guru pendamping peserta pada kegiatan Prisma’19,” tambah Yusril

“Kegiatan workshop ini akan digratiskan bagi pendamping yang muridnya lolos ke tahap nasional dan untuk guru yang berminat akan melakukan registrasi sebesar Rp. 50.000,-,” jelasnya

Reporter: Ahadri

- Advertisement -
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular