HMJ Matematika Unismuh Bakal Gelar Lomba Matematika Nasional

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan melaksanakan Prismaโ€™19 Lomba Matematika Nasional tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat dan Workshop Pendidikan.

Kegiatan tersebut mengambil tema โ€œEksistensi Generasi Unggul di Era Revolusi Industri 4.0โ€.

Untuk kegiatan tersebut telah dilaksanakan tahap penyisihan tingkat rayon di 53 daerah dan 5 pulau di Indonesia pada tanggal 13 Januari-16 Februari 2019.

- Advertisement -

Adapun jumlah peserta secara keseluruhan yakni 1194 tim dan akan kembali di seleksi untuk tingkat nasional dari setiap juara rayon untuk 3 terbaik.

Baca Juga:  479 Mahasiswa IAIN Bone PPL di 69 Sekolah, Ini Pesan Rektor

Ketua Panitia, Yusril Chikal Ashabul kahfi mengatakan, di setiap rayon yang terlaksana akan memperebutkan untuk tingkat SMA/Sederajat yakni piala bergilir Kementerian Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah RI, piala tetap, medali, dan biaya pembinaan.

“Untuk tingkat SMP/Sederajat yakni piala bergilir provinsi Sulawesi Selatan, piala tetap, medali dan biaya pembinaan,” ungkapnya

- Advertisement -

Dikatakannya, untuk SD/Sederajat piala bergilir Rektor Unismuh Makassar, piala tetap, medali, dan biaya pembinaan. Adapun jumlah juara dari setiap rayon yang terlaksana yaitu 396 Tim untuk 1 tim terdiri dari 2 orang.

Baca Juga:  FIB Unhas Rangkaikan HUT dengan Diskusi Buku MATTULADA

โ€œUntuk pelaksanaan tahap Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Februari 2019 di Kampus Unismuh Makassar dan juga akan diadakan Workshop Pendidikan untuk guru pendamping peserta pada kegiatan Prismaโ€™19,โ€ tambah Yusril

“Kegiatan workshop ini akan digratiskan bagi pendamping yang muridnya lolos ke tahap nasional dan untuk guru yang berminat akan melakukan registrasi sebesar Rp. 50.000,-,” jelasnya

- Advertisement -

Reporter: Ahadri

- Advertisement -

BERITA TERBARU