Satgas Bone: Covid Terkendali, Jangan Lengah Prokes

Satgas Covid Bone mengklaim kasus corona di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka ini terkendali. Kendati demikian, masyarakat tetap diminta tidak lengah menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Konsekwensi positifnya Bone (level 1) dalam status Covid-19 sangat terkendali. Cuma jangan sampai lengah, protokol kesehatan tetap harus diterapkan ke masing-masing pribadi,” kata Jubir Satgas Covid Bone Yusuf, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga:  Kapolsek Patimpeng Sebagai Pemateri di UPT SMAN 19 Bone

Sekretaris Dinkes Bone itu juga tidak mau lengah, termasuk tengah mengantisipasi varian omicron. Saat ini, kata dia, untuk mengetahui varian virus diperlukan tes Whole Genome Sequencing (WGS).

- Iklan -

“Tentu jika ada kasus konfirmasi nanti secara acak akan kita laporkan ke Provinsi, untuk ditindak lanjuti apakah sudah termasuk varian baru atau bukan,”lanjutnya.

Baca Juga:  Kabupaten Wajo : Berdialog untuk Pendidikan Berkualitas

Ia berharap masyarakat sadar mematuhi protokol kesehatan agar penularan Covid-19 dapat selalu terkendali, termasuk varian omicron.

Dalam laporan Yusuf sampai Minggu 2 Januari 2022 pukul 20.00 Wita, total konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bone sebanyak 2457 kasus, dengan rincian sembuh 2364 orang, meninggal 93 orang, dan dirawat 0 orang.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU