Obor Porprov Sulsel 2022 Diarak Keliling Kota Sinjai

FAJAR Pendidikan

Populer

Setelah diarak di 8 kecamatan, obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan (Sulsel) kini dikirab di Kecamatan Sinjai Utara, tepatnya di area Kota Sinjai, Rabu (5/10).

Dilansir dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Sinjai, penanggung jawab kirab obor Porprov, Syahrul Paesa mengatakan, Kecamatan Sinjai Utara merupakan lokasi terakhir pelaksanaan kirab obor sebagai tanda akan dimulainya Porprov 2022.

- Advertisement -

“Tujuan kirab api obor ini, salah satunya untuk menyampaikan kepada masyarakat Sinjai bahwa akan ada event olahraga akbar yang dilaksanakan di Kabupaten Sinjai. Kirab obor ini kita libatkan para atlet dan wasit,” katanya.

Melalui kirab obor, dikatakan Syahrul, sebagai bentuk kesiapan Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah Porprov yang akan dihelat pada 22-30 Oktober 2022 di Sinjai dan Bulukumba.

BACA JUGA :   Anggota DPRD Sulsel Ismail Bachtiar: Nutrisi Otak Penting Lewat Literasi

“Kirab api obor ini telah dilaksanakan sejak Kamis (29/9) lalu di Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat. Ini diarak dari Sinjai Barat, Sinjai Tengah, Sinjai Selatan, Sinjai Borong, Tellulimpoe, Sinjai Timur, Pulau 9, Bulupoddo, dan terakhir di Sinjai Utara,” pungkasnya.

Saat pelaksanaan kirab obor di Kecamatan Sinjai Utara, Siti Rahmatiah dinobatkan sebagai pembawa obor. Ia merupakan peraih medali emas pada Porda Sulsel di Pinrang 2018 silam pada cabang olahraga atletik dan saat ini sebagai seorang pelatih nasional olahraga atletik asal Sinjai.

KONI Sinjai Siapkan 463 Atlet

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022, Kabupaten Sinjai menyiapkan kontingen sebagai peserta helatan olahraga akbar tersebut.

BACA JUGA :   FR Lanjutkan Reses ke Titik Empat Desa Maccini Baji Takalar

Kontingen Porprov 2022 Kabupaten Sinjai tidak tanggung-tanggung, menyiapkan 463 atlet untuk 34 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, baik di Kabupaten Sinjai maupun di Kabupaten Bulukumba.

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman menjelaskan, total kontingen Kabupaten Sinjai yang bakal memeriahkan Porprov 2022 di dua kabupaten, yakni Sinjai dan Bulukumba, sebanyak 700 orang.

“Jadi total kontingen kita yang akan berkontribusi pada Porprov Sinjai – Bulukumba adalah 700 orang, 463 diantaranya adalah atlet yang akan bertanding,” ungkap Suhardiman dalam Rapat koordinasi pengurus Cabor di sekretariat KONI Sinjai, Selasa malam (4/10). (*)

- Advertisement -

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI UNTUK ANDA

- Advertisement -

Terkini