Sunday, May 31, 2020

Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI Bangun Perambatan Dari Bambu Untuk Tanaman Sayur di KM 17

- Advertisement -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI bangun perambatan dari bambu untuk tanaman Sayur di Perintis Kemerdekaan Km.17 Kampung Batu Tambung Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Perambatan sebelum tanam merupakan tahapan penting dalam budidaya sayur-sayuran jenis labu, Paria dan kacang panjang . Persiapan sarana lahan yang baik mampu mengoptimalkan pertumbuhan tanaman nantinya.

Lahan perkebunan Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI tersebut telah dipasangi sarana dari bambu untuk merambat yang terlebih dahulu digemburkan dengan dicangkul dan dibajak menggunakan traktor .

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI selaku Koordinator Satgas Ketahanan Pangan Covid-19 Lantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E dilokasi lahan KM 17, Kamis (21/05/2020) mengatakan sebagian lahan perkebunan ketahanan pangan Covid-19 Lantamal VI di KM 17 sebagian telah di tanami ribuan bibit ubi kayu, selanjutnya prajurit satgas ketahanan pangan Covid-19 Lantamal VI siapkan lagi dengan membangun perambatan sayur , ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan , sayur- sayuran yang di budidayakan adalah jenis Labu, Paria dan kacang panjang, tomat, lombok yang terlebih dahulu area lahan dibersihkan dari rumput liar atau gulma.

Ketiga jenis sayuran tersebut membutuhkan sarana untuk merambat, alat bantu ini terbuat dari belahan bambu dengan tinggi 1,5 – 2 meter. Bambu dipasang berdekatan dengan lubang tanam, agar tanaman tidak menjalar kemana-mana, terang Aspotmar Danlantamal VI.

Ketiga jenis tanaman ini relatif cepat dipanen sehingga diharapkan dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan pangan prajurit Lantamal VI beserta masyarakat , tutupnya. (WLD)

- Advertisement -

TERKINI

Lantamal VI Terjunkan Pasukannya Sandarkan KRI Banda Aceh-593 Di Pelabuhan Hatta Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapal Perang TNI AL yang panjangnya melebihi lapangan bola tiba di Makassar hari ini, Minggu (31/05/2020). Kapal perang...

IDAI Minta Sekolah Ditutup Sampai Desember 2020

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) ikut merespon wacana pembukaan sekolah seiring berakhirnya masa tanggap darurat Covid-19 pada 29 Mei 2020, serta berakhirnya...

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

REKOMENDASI