ADV A1
ADV B1

Dongkelor Kisah Kerja Sama Bersama Kak Heru, Kak Sri dan Momo

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sobat Perpustakaan, Sabtu besok (04/07) Dongkelor untuk episode 10 akan berkisah tentang pentingnya kita bekerjasama bukan kerja sendiri-sendiri, apalagi kerja paksa.

Di episode kali ini, akan menghadirkan dua pendongeng hebat dari Tim Dongkel Perpusling siapa lagi kalau bukan kak Heru tetapi kali ini tidak sama si Bona tetapi dengan si Momo. Wah, siapa sih dia? Penasaran ‘kan?

-ADV C2 -

Selain kak Heru dan Momo dipenampilan kali ini, ada Kak Sri atau yang bernama Kak Sri Kustiah yang juga seorang Guru TK dan tentunya Kak Sri suka mendongeng setiap hari di depan para muridnya.

-ADV C3 -

Bagi penggemar Dongkel, Kak Heru dan Kak Sri tentunya tidak asing lagi. Keduanya selalu aktif menemani Perpustakaan Keliling dengan Dongkelnya menyambangi sekolah-sekolah di Kota Makassar.

Kak Heru adalah salah satu tim senior di Dongkel Perpusling Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Pendiri Rumah Dongeng Indonesia ini telah berkelana keberbagai daerah untuk mendongeng.

-ADV C4 -

Ditengah kesibukannya, Kak Heru selalu menyempatkan diri untuk mendongeng dan berkumpul bersama keluarga Dongkel di Perpustakaan.

Baca Juga :   Direksi Baru PDAM Makassar Nonaktifkan 20 Tenaga Kontrak dan Bakal Memecat 170 Karyawan

Kecintaan dengan Dongeng ditunjukkan juga oleh Kak Sri. Walaupun Kak Sri masih dibilang anggota baru di Dongkel, namun Kak Sri selalu aktif mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Dongkel.

Nah, satu hal yang dimiliki oleh kakak-kakak ini semua yaitu kebersamaan dan kerjasama. Dengan kerjasama maka semua bisa mudah dilakukan dan tentunya ada rasa kepuasan tiada tara yang tidak dapat diungkapkan. Nah, tambah penasaran kan apa pentingnya kerjasama seperti cerita yang akan dibawakan oleh mereka bertiga.

Seperti biasa, penampilan Keduanya besok akan dipandu oleh Host Dongkelor,  Kak Isti Isthie Purnamasari, yuk kunjungi channel YouTube: Dongkel Perpusling, jangan lupa ya klik Like dan Subscribe agar tidak ketinggalan momen bersama Dongkelor setiap hari Sabtu mulai pukul 10.00 Wita.

Kemudian yang masih mendapatkan tugas dari bapak/ ibu gurunya untuk mendengarkan dongeng dan mencatat ceritanya, dapat menikmati sepuasnya di YouTube setiap episodenya.

Jangan lupa jawab pertanyaan dari kakak Host karena setiap jawaban menarik setiap episodenya akan mendapatkan hadiah buku dan pin setiap pekannya.

Baca Juga :   Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Booster Seluruh Indonesia

“Dongkelor adalah perluasan layanan Dongkel with Mobile Library inovasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar sebagai salah satu upaya meningkatkan kegemaran membaca khususnya anak-anak,” tutur Tulus Wulan Juni, Pustakawan Makassar.

Selain dongeng, kata Tulus, Dongkelor berisi edukasi untuk pencegahan Covid-19 dan sosialisasi kegemaran membaca serta sosialisasi layanan perpustakaan digital ePustaka Kota Makassar.

“Masyarakat dapat membaca buku elektronik (e-book) di rumah melalui aplikasi di smartphone masing-masing,” katanya.

Mari patuhi protokol Kesehatan dengan berupaya tetap di rumah, menjaga kesehatan, memperhatikan pola makan teratur dengan gizi seimbang dan istirahat yang cukup, jika terpaksa bepergian maka wajib menggunakan masker, sarung tangan, jagak jarak aman dan jangan lupa selalu cuci tangan.

“Semua itu dilakukan agar kita bisa menghentikan penyebaran virus Covid-19 dan kehidupan kita bisa kembali seperti biasa. Mari terus produktif dan banyak membaca serta tidak membagikan informasi yang belum diketahui kebenarannya. Saring sebelum sharing,” imbaunya. (*/FP)

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI