Saturday, September 19, 2020

SD IT Al Amir Gelar Aksi Peduli Bencana Sulsel

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Aksi peduli bencana banjir dan lonsor di sejumlah daerah di Sulwesi Selatan terus berdatangan dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari dunia pendidikan. Seperti aksi yang dilakukan sejumlah guru dan murid SD IT Al Amir Filjannah Bone.

Mereka menggelar aksi peduli bencana banjir dan lonsor di Sulawesi Selatan, di sekitaran SD IT Al Amir Filjannah di Jl. A. Sampara, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Bone.

Ainun, salah satu guru SD IT Al Amir Filjannah mengatakan aksi dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang dilanda bencana. Selain itu, aksi sebagai program outing class, mengajari anak didik untuk terlibat dalam aksi peduli dengan sesama yang membutuhkan bantuan.

“Ada materi pelajaran dari kami yang berkaitan dengan bencana dan peduli sesama, kami mngajarkan anak didik sedini mungkin tuk peduli sesama, bukan hanya materinya di sekolah saja tapi turut serta dalam aksi peduli,” kata Ainun kepada FAJAR PENDIDIKAN, Rabu (30/1/2019).

Soal kegiatan, lanjut Ainun, selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan semua pihak SD IT Al Amir beserta orang tua murid. Begitupun soal dana dan bantuan lainnya yang terkumpul selalu dikomunikasikan baik secara lansung maupun lewat grup medsos.

“Bahkan ada beberapa orang tua murid terlibat lansung bersama para guru dan anaknya. Mereka menyumbang mie instan, susu bayi, popok, uang, pakaian layak pakai, dan lainnya,” ujarnya.

“Setiap bulan puasa, biasanya juga ada kegiatan berbagi kepada sesama yang melibatkan guru, anak didik dan orang tuanya,” tambahnya.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

BPJS Ketenagakerjaan Gencar Ajak Guru Mengaji Jadi Peserta, Ini Manfaatnya!

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- BPJS Ketenagakerjaan gencar melakukan sosialisai mengajak penerimaan insentif guru mengaji untuk menjadi pesertanya. Hal tersebut seperti yang...

DKM Bakal Lakukan Pameran Daring ‘Semangat 2020’

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari setengah tahun. Semua lini kehidupan seperti sedang diuji daya tahannya, termasuk posisi seni...

Danlantamal VI Sambut Hangat Kunjungan Dirut PT. Semen Tonasa

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., menyambut hangat kunjungan Direktur Utama...

REKOMENDASI