Hari Batik, Madrasah di Bone Promosikan Batik Nasional

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Memperingati hari batik nasional yang jatuh tanggal 2 Oktober 2019, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone, kompak mengenakan pakaian batik.

Hal tersebut seperti yang terpantau di Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 3 Bone di Kecamatan Ulaweng Bone, Rabu (2/9/2019).

Baca Juga:  Bupati Barru Mengapresiasi Kemenangan Karya Video Forum Genre Raih Juara

Tampak para tenaga pendidik MIN 3 Bone Ulaweng kompak mengenakan pakaian batik. Mereka berswafoto di depan kelas sambil memperlihatkan mading batik.

- Iklan -

Informasi yang diterima FAJAR PENDIDIKAN, mading batik akan dipajang hingga 5 Oktober 2019 mendatang. Hal itu, untuk mempromosikan batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia.

Baca Juga:  "Musyawarah Rencana Pembangunan Perempuan: Upaya Penguatan Peran dan Kesetaraan Gender dalam Pembangunan Lokal"

Sekedar diketahui, mengenakan batik 2 Oktober 2019 ini, juga merupakan himbauan Menteri Pendidikan dan Kebuadayaan RI. Tujuannya tiada lain untuk mempromosikan batik dan menyelenggarakan kegiatan pameran atau menghias gedung dengan nuansa batik.

Reporter: Abustan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU