Sedekah Subuh, Disaksikan Malaikat

Inilah tempat yang terbaik untuk memberi sedekah. Sedekah di waktu subuh. Tentunya di mesjid saat mengikuti salat Subuh berjamaah. Sedekah yang langsung disaksikan oleh Malaikat. Masya Allah.

Berarti akan diterima langsung oleh Allah Subhanahu Wataala, amalan sedekah kita. Sebab, setelah itu, malaikat langsung naik ke langit untuk melaporkam apa yang dilihatnya, terhadap aktivitas manusia di bumi.

Karena itu, sebetulnya bila kita mau bersedekah, bagusnya di waktu subuh. Amalannya langsung didapatkan dari Allah Subhanahu Wataala.

- Iklan -

Apalagi, bila melakukan sedekah, rejeki bertambah dan mendapatkan perlindungan kesehatan. Akan terjamin. Subhanallah.

Sedekah setiap subuh, Insya Allah, rezeki makin lancar bila menunaikannya. Karena pada waktu subuh, malaikat akan mendoakan pada siapa saja yang bersedekah. Agar Allah mencurahkan rejeki untuknya.

Menurut hadist Bukhari dan Muslim, Rasulullah bersabda, “Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah, kecuali turun pada mereka dua malaikat.

- Iklan -

Salah satu diantara keduanya berdoa. Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak. Sedangkan yang satunya lagi berdoa. Ya Allah, berikanlah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.

Baca Juga:  Renungan Harian Kristen, Jumat, 7 Juni 2024: Sumber Kuasa Terbesar

Dalam hadist tersebut, dijelaskan bahwa ketika kita menunaikan sedekah subuh, para Malaikat akan berdoa kepada Allah, agar kita diberi rezeki. Siapakah yang tidak ingin didoakan oleh Malaikat seperti itu?

Semoga Allah Subhanahu Wataala, selalu memberikan kita bersama keluarga semuanya, kesehatan, kebahagiaan keluarga, yang sakinah, mawaddah warahmah.

- Iklan -

Kemudian dalam segala urusan rezeki yang banyak dan berkah, ilmu yang bermanfaat, sukses dunia dan akherat, selalu dalam lindumgan Allah Subhamahu Wataala, dimana pun kita berada. Aamiin ya rabbal alamin.

Empat Manfaat Sedekah Subuh

Sedikitnya ada empat manfaat sedekah subuh. Insya Allah hajat kita akan dikabulkan. “Sedekah di waktu kapan pun, akan bernilai baik. Namun ada empat keutamaan sedekah subuh. Yaitu didoakan oleh Malaikat, dibukakan selebar lebarnya, pintu rezeki, menghapus dosa, dan doa InsyaAllah dikabulkan”.

Baca Juga:  Renungan Harian Kristen, Jumat, 21 Juni 2024: Pelayanan Batiniah Melalui Doa Syafaat

Di waktu subuh, kita mungkin sering berzikir dan tadarus Al-Quran. Namun ternyata masih banyak ibadah ibadah lain yang banyak keberkahannya. Salah satunya sdalah sedekah subuh.

Seperti dalam hadist riwayat Bukhari dan Muslim. “Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua malaikat turun dan berdoa. Ya Allah, berikanlsh ganti pada yang gemar berinfak, rajin memberi nafkah pada keluarga. Malaikat yang lain berdoa. Ya Allah berikan kebangktutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah).

Doa Malaikat adalah doa yang mustajab. Benar benar mudah diijabah atau dikabulkan. Bayangkan jika sebagian orang masih terlelap, kita sudah sibuk meraih ridho Allah SWT selepas salat Subuh.

Semoga Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semua, kesehatan, rezeki yang lancar, kemudahan dalam mencari rezeki. Dilancarkan dan dimudahkan semua urusan kita. Dan ilmu yang bermanfaaf.untuk kemaslahatan dalam menjalani kehidupan,, bahagia dan selamat dunia dan akherat. Aamiin ya rabbal alamin. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU