Selasa, Januari 19, 2021

Segarkan Mata, Wisata Ruang Bernafas Beri Ketenangan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Wisata yang berada pada kabupaten bantaeng sangatlah banyak dan menarik untuk di kunjungi. Di wilayah kota maupun di datarang tinggi. Seperti objek wisata yang terletak di Talakayya, Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Uluere. Yang terkenal dengan sebutan Ruang Bernafas, jarak sekitar 20 km dari pusat Kota Bantaeng.

Ruang Bernafas yaitu tempat wisata yang bisa membuat ketenangan dalam jiwa. Dengan pemandangan yang sangat indah, sejuknya alam dengan angin yang menerpah para pengunjung membuat hati terasa sejuk.

Di tempat ini juga pengunjung hanya membayar Rp5000 perorang untuk masuk ke lokasi Ruang Bernafas. Dengan tagihan tersebut pengunjung sudah bisa menikmati apapun yang sudah di sediakan di dalamnya. Seperti spot foto yang sangat cocok untuk para penggemar foto. Dan menikmati pemandangan yang memperlihatkan luasnya lautan dan indahnya permukaan kota yang terlihat dari sana.

Pengunjung sedang melaksanakan camping yang sedang asik berdiskusi.

Bukan hanya itu, Ruang Bernafas juga memperbolehkan atau menerima pengunjung yang ingin melaksanakan camping dan kegiatan lainya.

Ruang bernafas yang lokasinya seakan-akan berada di atas awan ini. Sangat mengobati mata dari lelahnya. Hamparan ladang di sekitaran tempat inipun membuat kita semakin merasakan ketenangan dan kebahagiaan. Hijau yang diperlihatkan saat musim hujan seperti ini membuat pengunjung merasa terkagum-kagum dengan melihat luasnya dunia.

Yang lebih kerennya yaitu spot foto yang di sediakan sangat menarik, mulai dari bentuk tv, bulan, ayunan dan juga disediakan bale-bale. Spot foto ini adalah bagian terbesar yang membuat pengunjung semakin ramai. Apalagi bagi para penggemar foto selfie, mereka akan berlomba untuk mendapatkan spot foto yang mereka inginkan.

Beberapa bentuk spot foto di Ruang Bernafas, terlihat salah satu pengunjung sedang berfoto di salah satu spot.

Keindahan ini terlihat lebih keren saat menuju sore, menyaksikan matahari tenggelam di balik lautan biru yang tidak terlihat lagi ujungnya. Para penikmat senja dan pemuda-pemuda setempat maupun pengunjung dari jauh sering menggunakan tempat ini sebagai tempat tongkrongan sambil menikmati dan menyaksikan sore menjelang malam.

Di saat kami ke lokasi ini, ada banyak anak muda yang melakukan kegiatan camping. Mereka sedang berdiskusi mengenai banyak hal. Sedangkan kami hanya terhipnotis dengan keindahan-keindahan yang berada di depan mata, terasa tidak ada celah untuk berkedip sekalipun.

Seperti namanya, Ruang Bernafas membiri kita waktu untuk menenangkan fikiran dan jiwa. Membuat kita benafas seakan-akan beban hidup berguguran dengan sendirinya. Menatap pemandangan dengan suasana sejuk membuat kita sering membuang nafas dengan fikiran yang lebih tenang dari sebelumnya.

Spot foto dan tempat duduk paling tepat untuk menikmati hamparan keindahan.

Betapa luas dunia ini. Namun, sebagian besar hanya bisa menikamati dan tidak bisa menjaga. Untuk sampai ke tempat ini. Kami mengendarai motor yang melewati jalur yang curam dan tanjakan, sepanjang perjalanan, Kami sangat ingin menikmati pemandangan ini dikarenakan ini semua hanya sebentar, sesekali dengan mengambil gambar untuk kenangan betapa indah dan hijau negeri ini.

Oleh : Nurwahida Jumrah

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

Opini : Potensi Unggul Generasi Terancam Demi Korporasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka menyelenggarakan program Bangun Kualitas...

REKOMENDASI