Selain Harap Alumni Berkarya di Masyarakat, Ketua STIP YAPI Bone Juga Harap Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Prodi Agribisnis, Agroteknologi dan Agrobisnis Perikanan STIP YAPI Bone di Athena Ballroom Helios Hotel Watampone, kemarin. Sebanyak 51 peserta wisuda mengikuti kegiatan ini.

Pada kesempatan tersebut, Ketua STIP YAPI Bone Dr.Ir.Hj.A.Besse Dahliana, MP mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadiri dan selamat kepada para wisudawan. “Kami atas nama pimpinan serta seluruh sivitas akademika STIP YAPI Bone mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang hari ini dikukuhkan sebagai Sarjana,” ungkapnya.

“Atas keberhasilan saudara menyelesaikan studi. Kepada orang tua dan keluarga wisudawan, kami turut bersyukur dan berbahagia serta sekali lagi mengucapkan selamat atas keberhasilan anggota keluarga Bapak/Ibu dan Saudara sekalian,” imbuhnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Niat Perbaiki Mobil, Malah Dibawa Kabur

Pada kesempatan ini pula, ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh rekan dosen, tenaga kependidikan, dan seluruh Karyawan STIP YAPI Bone atas segala kerjasama, keikhlasana serta kesungguhannya dalam melaksanakan tugas mendidik dan melayani kebutuhan akademik mahasiswa kita hingga mereka berhasil menyelesaikan studinya dan hingga diwisuda.

Dengan bekal ilmu yang diperoleh sarjana selama ini, diharap akan mampu bersaing di pasar kerja untuk berkarya di masyarakat. Tantangan yang dihadapi di masyarakat tentu lebih berat apabila dibandingkan dengan di kampus. Sebab persoalan yang diahadapi sangat beraneka ragam.

“Namun Allah SWT telah menganugrahkan kepada manusia, akal, ilmu kecerdasan dan pengetahuan untuk dapat dimanfaatkan menghadapi tantanga yang ada, yang selanjutnya dapat digunakan sebesar besarnya bagi kesejahteraan umat manusia itu sendiri,” jelasnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Bupati Barru Memimpin Acara Resmi Wisuda Hafidz/Hafidzah SMPN 17 dan Peresmian Gedung Baru

Ia juga mengingatkan, keberhasilan yang capai para wisudawan/i bukanlah semata-mata milik wisudawan itu sendiri. Karena dibalik keberhasilan tersebut, dituntut untuk berbagi ilmu pengetahuan yang diperoleh agar dapat dimanfaatkan oleh orang lain, mereka yang secara langsug maupun tidak langsung ikut berkontribusi terhadap keberhasilan yang diraih.

“Dalam hal ini, semangat dan motivasi diri menjadi sangat penting untuk menjadikan seseorang mampu mandiri berbuat dan mengahasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya,” lanjutnya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU