Semarak Dies Natalis ke-38, FKM Unhas Gelar Lomba KTI Nasional Virtual

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional secara virtual. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis FKM Unhas yang ke-38.

Adapun tema pada lomba KTI tahun ini, yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi Covid-19. Pendaftaran lomba KTI dimulai pada bulan November, dimana terdapat sebanyak 46 naskah karya tulis ilmiah diterima panitia yang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

Naskah yang masuk kemudian diseleksi oleh Tim penilai sehingga terdapat lima naskah KTI yang masuk ke tahap presentasi. Adapun tim penilai pada kegiatan ini, yaitu Dr. Healthy Hidayanty, SKM., M.Kes., Dr. Lalu Muh. Saleh, SKM., M.Kes., Nur Arifah, SKM., MA., Dian Saputra Marzuki, SKM., M.Kes dan Andi Selvi Yusnitasari, SKM., M.Kes.

BACA JUGA :   Sambangi Penginapan Kontingen, Rektor UIN Alauddin Makassar: Ewako!

Presentasi naskah KTI dilaksanakan pada tanggal 25 November 2020. Penulis yang masuk ke grand finalis mempresentasikan karya tulis mereka, yang berasal dari perguruan tinggi Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kepanjen.

“Ide-ide yang dituliskan oleh mahasiswa merupakan sesuatu hal yang luar biasa dan sesuai dengan kebutuhan saat ini. Oleh karena itu, sangat diharapkan ide yang sudah ada dapat dikembangkan sehingga dapat diaplikasikan,” ujar Nur Arifah sebagai salah satu tim penilai.

“Kami selaku peserta lomba KTI juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telahmemberikan kesempatan kepada kami untuk dapat mempresentasikan karya tulis kami. Semoga ini dapat memberikan manfaat,” ujar salah satu peserta LKTI

BACA JUGA :   Lanjutan Edukasi Anemia Remaja Sukses Digelar Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Lokus Gowa

Pengumuman akhir lomba LKTI akan disampaikan pada tanggal 30 November 2020. Peserta yang menjadi juara akan mendapatkan hadiah dan e-sertifikat yang telah disiapkan oleh panitia. Dian Saputra selaku ketua panitia lomba KTI menyampaikan bawah: “Setiap peserta telah mempresentasikan karya mereka dengan baik, jadi menang atau kalah bukanlah hasil akhir dari lomba ini. Namun, sejauh mana karya – karya tersebut dapat memberikan manfaat kepada kita semua. Dan pastinya kami selaku panitia sangat berharap mahasiswa untuk dapat terus berkarya”.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI