ADV A1

Seminar Akhir Mahasiswa PBL II FKM Unhas Posko 31 Desa Tonasa

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Posko 31 telah mengadakan Seminar Akhir Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II pada hari Selasa, 18 Januari 2022 yang bertempat di Kantor Desa, Desa Tonasa.

Seminar akhir PBL II Posko 31 ini dihadiri Syahabuddin selaku Kepala Desa Tonasa, kader posyandu, Babinsa, masyarakat Desa Tonasa, dan beberapa staff yang ada.

Kegiatan ini diawali dengan laporan koordinator Desa yaitu Rafliansyah dan dilanjutkan dengan sambutan  Nurmala Sari, SKM., M Kes., MA. selaku Supervisor dari posko 31 Desa Tonasa.

BACA JUGA :   FKM Unhas Lakukan Pendampingan di Dinkes Polewali Mandar

Dalam sambutannya Nurmala mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Tonasa dan segenap perangkat desa yang telah menerima mahasiswa FKM Unhas untuk melaksanakan PBL II di Desa Tonasa.

Seminar ini dimoderatori oleh Maisya Finistri Marzuki dan materi dibawakan oleh Rafliansyah.

FKM Unhas

Setelah pembawaan materi, Posko 31 memberi kesempatan untuk tamu undangan memberi masukan, sesi dokumentasi, dan diakhiri dengan penutup.

Dalam pemaparan seminar akhir Posko 31 PBL II ini membahas tentang hasil program kerja/hasil dari intervensi Posko 31 yang telah dilakukan selama kegiatan PBL II berlangsung.

BACA JUGA :   Mahasiswa Program Magister Kesling FKM Unhas Gelar Kunjungan Lapangan dan Penyuluhan

Diantaranya seperti edukasi 3R, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Sekolah yakni Cuci Tangan Pakai Sabun, Hipertensi dengan metode CERDIK dan PATUH, dan edukasi mengenai pentingnya melakukan kunjungan bayi/balita ke Posyandu.

Posko 31 juga ikut serta dalam kerja bakti dan membantu proses vaksinasi. Semoga intervensi ini kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Tonasa.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI