Mahasiswa Akper Batari Toja Ucap Janji di Baruga, Ini Tujuannya

Adv

Bone, Fajarpendidikan.co.id– Akademi Keperawatan (Akper) Batari Toja Watampone melaksanakan kegiatan prosesi ucap janji oleh mahasiswa tingkat satu, di Baruga A Sossong Kampus setempat Jl Poros Majang, Watampone, Kabupaten Bone, Rabu (10/7/2019).

Prosesi Ucap janji merupakan kegiatan sakral yang wajib diikuti oleh mahasiswa sebelum mereka mengikuti Praktik di Rumah Sakit, bersentuhan langsung dengan pasien untuk memberikan pelayanan keperawatan.

“Dengan mengucapkan janji para mahasiswa diharapkan mampu memberikan pelayanan secara profesional, dan bertanggungjawab serta tidak membeda-bedakan pangkat, golongan, ras dan agama sesuai dengan janji yang diucapkan”kata Ketua Panitia, Rubiyanti SKep, dalam rilisnya kepada FAJAR PENDIDIKAN, Kamis (11/7/2019).

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ucap janji merupakan simbol bahwa mahasiswa telah siap secara teori dan keterampilan untuk mengikuti praktik di Rumah Sakit, karena mereka yang mengikuti prosesi ucap janji ini telah lulus mata kuliah dasar di semester 1 dan 2 serta telah lulus dalam bimbingan lab skill.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 57 mahasiswa(i) dan di hadiri oleh orang tua/wali mahasiswa, para dosen pendidik, pengelolah dan tamu undangan lainnya. Dalam kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan tari tiga etnis dan teater sejarah salah satu tokoh keperawatan Faye Gleen Abdeellah, yang dipersembahkan oleh mahasiswa(i) Akper Batari Toja Watampone.

Baca Juga :   Sebanyak 8.103 Camaba Ikuti Tes Jalur UMM UIN Alauddin

Reporter: Abustan