Sentuh Pustaka Poles Perpustakaan SMPN 24 Makassar Jadi Indah

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Perpustakaan SMP Negeri 24 Makassar yang diberi nama Perpustakaan Carakdek atau istilah yang diambil dari bahasa daerah Makassar yang berarti Pandai atau Pintar mulai terlihat indah dan nyaman setelah mendapat dukungan pendampingan program Sentuh Pustaka dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Kepala Sekolah, Dra. Hj. Rosdiana, MM atau yang selalu disapa Bu Ros ini ternyata sudah lama bermimpi untuk menjadikan perpustakaan sekolah yang indah dan nyaman.

“Dari dulu saya pengen perpustakaan ini bagus dan nyaman tapi bingung saya memulai dari mana, untungnya ada program Sentuh Pustaka dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar,” ungkapnya dengan gembira.

“Alhamdulillah dinda sekarang sudah mulai tertata, tidak seperti dulu lagi,” tambah Bu Ros saat menerima kunjungan Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tulus Wulan Juni saat memantau progres pasca pendampingan program Sentuh Pustaka, Senin (01/03).

BACA JUGA :   4 Contoh Teks Pidato Amanat Upacara Bendera Hari Senin, Penuh Makna dan Motivasi

Perpustakaan Carakdek SMP Negeri 24 Makassar yang berdiri sejak tahun 1990 dan memiliki luas seluruhnya 231 m² ini telah tertata sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan (SNP) seperti telah memiliki ruang baca dan ruang multimedia yang dilengkapi 24 unit komputer dengan masing-masing daya tampung 1 kelas dan memiliki Area Koleksi Buku Bacaan dan Buku Paket yang terpisah.

Untuk menambah kenyamanan, Perpustakaan juga telah dilengkapi AC dan fasilitas Wifi.

Perpustakaan Carakdek SMP Negeri 24 Makassar adalah salah satu dari 16 Perpustakaan SD dan SMP di Kota Makassar yang akan diusulkan oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar untuk mengikuti akreditasi perpustakaan sekolah Tahun 2021.

BACA JUGA :   Perwakilan Siswa SMK Farmasi Syech Yusuf Al Makassari Gowa Lolos Finalis Essay Competition Regional HIMAKIS 2022

Sebelum mengikuti akreditasi perpustakaan, sejak tahun 2020 ke 16 Sekolah telah diberikan pendampingan program Sentuh Pustaka baik yang dilakukan dengan konsep Sentuh Pustaka Mandiri dan Sentuh Pustaka yang melibatkan langsung tim internal dan ekternal Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Sentuh Pustaka adalah program pendekatan emosional yang melibatkan seluruh pihak untuk bersama-sama mengembangkan perpustakaan khususnya di Sekolah sebagai upaya menyediakan sarana sumber belajar yang berkualitas, menumbuh kembangkan budaya baca siswa sejak dini dan meningkatkan mutu pendidikan.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI