Sinopsis Film Patriots Day, Kisah Tragedi Ledakan Bom Boston Marathon

FAJAR Pendidikan

Film Patriots Day dijadwalkan tayang nanti malam di bioskop Trans TV Rabu, 18 Mei 2022 pukul 21.30 WIB. Film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg, Kevin Bacon dan John Goodman ini dirilis pada tahun 2016. Simak sinopsis Film Patriots Day di bawah ini.

Film Patriots Day diangkat dari peristiwa pemboman di garis finis Boston Marathon yang berlangsung pada 15 April 2013. Aksi itu dilakukan adik kakak, Tamerlan dan Dzhokhar Tsarnaev.

Film yang disutradarai Peter Berg ini pertama kali rilis pada November 2016. Patriots Day yang diproduksi dengan biaya US$45 juta hanya mampu meraup pendapatan sebesar US$52,2 juta dari penayangan internasional.

Sinopsis Film Patriots Day

Film Patriots Day menceritakan tentang kegiatan Boston Marathon yang mendadak menjadi porak poranda akibat ledakan bom. Momen tersebut adalah agenda lari maraton tahunan untuk memperingati Hari Patriot (Patriots Day). Pelaksanaannya di kota Massachusset dan kala itu digelar pada 15 April 2013.

BACA JUGA :   Link Nonton Melur Untuk Firdaus Episode 19 Sub Indo Full HD

Ledakan di Boston Marathon menimbulkan efek mengerikan. Banyak orang ditemukan terluka dan tewas di tempat. Beberapa korban tersebut adalah Patrick Downes dan Jessica Kensky yang merupakan pasangan muda. Aparat keamanan pun langsung memburu teroris penyebab ledakan.

FBI bekerja dengan polisi setempat berusaha mengungkapnya. Richard DesLauriers dari FBI mencari tahu profil pelaku bersama Tommy Saunders dan Ed Davis dari kepolisian. Tommy mendapatkan tugas dalam menemukan barang bukti. Namun, dalam tugasnya itu, dia pun turut membantu korban terluka akibat bom yang belum ditangani. Dia juga ikut membantu menemukan orang yang terpisah dari anggota keluarganya.

BACA JUGA :   Link Nonton Melur Untuk Firdaus Episode 17 Sub Indo Full HD

Di lain sisi, penyelidikan FBI menemukan ada dua tersangka yang kemungkinan saling terlibat dalam pemboman. Mereka adalah Dzhokhar dan Tamerlan Tsarnaev. Namun tidak mudah untuk menemukan mereka yang kerap berpindah tempat.

Dzhokhar dan Tamerlan adalah penjahat yang tidak segan melakukan apa pun untuk mencapai tujuannya.Mereka membajak mobil dan menyandera pengemudinya, hingga menembak polisi yang mengejarnya.

Ternyata keduanya juga telah merencanakan untuk melakukan pemboman di New York. Oleh sebab itu, FBI dan polisi berusaha keras untuk segera bisa menangkapnya agar tidak sampai terjadi kejahatan lanjutan. Akankah Dzhokhar dan Tamerlan mampu dilumpuhkan?

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI